Selasa 10 Mar 2020 10:19 WIB

8 Kasus Covid-19 Terbaru Dikonfirmasi di New South Wales

Satu pasien memiliki kontak dengan pasien terinfeksi covid-19 di Ryde Hospital.

Rep: Puti Almas/ Red: Friska Yolandha
Lawan Corona(republika)
Foto: republika
Lawan Corona(republika)

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Sebanyak delapan kasus COVID-19 terbaru dikonfirmasi di New South Wales, Australia pada Selasa (10/3). Salah satu kasus melibatkan seorang perempuan berusia 20-an yang memiliki kontak dengan pasien terinfeksi virus corona yang dirawat di Ryde Hospital.

Kemudian, kasus berikutnya melibatkan seorang perempuan berusia 40-an yang sempat melakukan perjalanan ke Korea Selatan (Korsel) dan pria asal Victoria yang berusia 20-an dan baru saja kembali dari Hong Kong. Secara keseluruhan, di New South Wales ada 55 kasus COVID-19. 

Baca Juga

Dilansir The Guardian//, NSW Health memeriksa dan menetapkan bagaimana tiga orang lainnya terinfeksi virus corona. Ketiganya masing-masing adalah perempuan berusia 30-an dan 40-an, kemudian ada seorang pria berusia 70-an. Dua kasus lainnya terkait dengan sebuah panti jompo di Dorothy Henderson Lodge di Macquarie Park.

Berikutnya ada 10 mahasiswa dari St Patrick’s Marist College di Dundas yang dikonfirmasi positf terinfeksi virus corona. Kemudian ada seorang siswa dari Willoughby Girls High School. Ayah dari dua siswa St Patrick keduanya staf Departemen Pertahanan Australia, yang sebelumnya dinyatakan juga positif COVID-19.

Pihak berwenang New South Wales saat ini mash menyelidiki area penularan virus corona yang diyakini berpusat di sekitar  Rumah Sakit Ryde, Angkatan Pertahanan Australia dan Dorothy Henderson Lodge. Sebagai tindakan pencegahan,  St Patrick’s Marist College dan Willoughby Girls High School sementara meliburkan kegiaan belajar mengajar pada Selasa (10/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement