Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Salimah Sumut Berantas Buta Huruf Alquran

Selasa 10 Mar 2020 07:28 WIB

Red: Agung Sasongko

 Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Sumatera Utara menyelenggarakan Training For Trainer Bisa Baca Quran (TFT BBQ) pada Sabtu dan Ahad, 7-8 Maret 2020

Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Sumatera Utara menyelenggarakan Training For Trainer Bisa Baca Quran (TFT BBQ) pada Sabtu dan Ahad, 7-8 Maret 2020

Foto: Dok PW Salimah Sumut.
PW Salimah Sumut menargetkan akan merekrut 650 trainer/mu'allimah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Sumatera Utara menyelenggarakan Training For Trainer Bisa Baca Quran (TFT BBQ) pada Sabtu dan Ahad, 7-8 Maret 2020. Training perdana yang dilaksanakan di SMA Islam Plus Adzkia Medan ini dihadiri oleh 118 peserta yang berasal dari Pimpinan Cabang dan Ranting sekota Medan.

Training ini merupakan program kerja PW Salimah Sumut yang ditujukan untuk calon trainer yang akan membimbing pemberantasan buta huruf al Quran melalui kegiatan Bisa Baca Quran (BBQ). BBQ akan dilaksanakan di seluruh wilayah Sumatera Utara selama bulan Ramadhan.

"PW Salimah Sumut menargetkan akan merekrut 650 trainer/mu'allimah di 26 kabupaten/kota. Kita persiapkan para trainer ini untuk membimbing 6.500 peserta BBQ di seluruh wilayah Sumatera Utara," terang ketua PW Salimah Sumut, Nur Azizah Tambunan.

Training For Trainer untuk program pemberantasan buta baca Qur'an dilaksanakan selama dua hari. Pelaksanaan dimulai dari bulan Maret sampai awal April 2020 di 11 zona wilayah Sumatera Utara. Sementara itu, ketua PD Salimah Kota Medan, Yusrida Marpaung, menjelaskankan bahwa TFT BBQ ini merupakan program turunan dari Pimpinan Pusat Salimah.

"Diharapkan akan terbina 100 orang untuk menjadi mu'allimah BBQ Kota Medan yang akan membimbing 1.000 peserta BBQ. Berdasarkan survei, sekitar 70% penduduk muslim di Indonesia masih tidak bisa membaca Alqur'an. Karena itu, semua trainer akan diterjunkan langsung ke masyarakat guna pemberantasan buta baca Qur'an."

Salimah siap menjalin kerjasama dengan masyarakat, komunitas, dan lembaga atau instansi yang ingin mendapatkan pelatihan dan bimbingan belajar membaca Alqur'an dengan baik dan benar.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA