Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Wali Kota Banda Aceh Hidupkan Taman Wisata Ulee Lheue

Senin 09 Mar 2020 23:56 WIB

Red: Gita Amanda

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.(ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.(ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Foto: ANTARA FOTO/Irwansyah Putra
Ini demi meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah berjuluk "Kota Serambi Mekkah".

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menghidupkan kembali Taman Wisata Ulee Lueuesetelah sempat terbengkalai dalam beberapa tahun terakhir demi meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah berjuluk "Kota Serambi Mekkah".

"Ulee Lheue ini akan kita kembangkan terus dari segi fasilitas pendukung wisata, seperti taman ini (Taman Wisata Ulee Lueue) pernah vakum sebelumnya. Namun kita aktifkan lagi guna menghadirkan ruang hiburan bagi publik, dan wisatawan yang berkunjung," katanya di Banda Aceh, Senin (9/3).

Taman wisata tersebut berlokasi di belakang Kantor Dinas Pariwisata Banda Aceh yang cukup diminati oleh warga setempat dan wisatawan baik dari nusantara maupun mancanegara. Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata setempat dewasa ini telah membangun objek wisata baru di antaranya Ulee Lueue Park yang berlokasi di pinggir jalan pantai menuju Pelabuhan Ulee Lheue.

"Kita dorong pembangunan ini dengan tujuan akan menghidupkan kembali wilayah Ulee Lheue. Sejumlah taman wisata lain, juga kita hidupkan kembali. Dengan begitu banyak pedagang kecil bisa berjualan, masyarakat pun bisa menikmati akhir pekan dengan berbagai hiburan," ujar dia.

Ia berharap, semakin banyak fasilitas wisata yang ada di ibu kota Provinsi Aceh, maka akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah perkotaan dan meningkatkan minat wisatawan yang datang ke Banda Aceh. Ia juga menambahkan berbagai event dan pagelaran seni juga terus dihadirkan ketika setiap akhir pekan.

"Pada gilirannya akan dapat menurunkan angka kemiskinan, dan pengangguran serta terciptanya kesejahteraan masyarakat," tutur Wali Kota Aminullah.

Sofyan (50 tahun), pedagang kecil yang berjualan disekitar Taman Wisata Ulee Lueue mengaku sangat senang atas beroperasinya kembali karena dianggap strategis akibat dekat dengan pelabuhan. "Kami pedagang kecil sangat berterima kasih kepada bapak wali kota karena dengan dioperasikan Taman Ulee Lheue ini, maka terbuka lapangan kerja juga bagi kami," katanya.


Baca Juga

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA