Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

Sunday, 8 Syawwal 1441 / 31 May 2020

PLN NTB Pertahankan Pencapaian dari KLHK

Senin 09 Mar 2020 23:24 WIB

Red: Gita Amanda

PLN terus berkomitmen untuk memenuhi perundang-undangan terkait lingkungan. Foto Ilustrasi Meteran Listrik PLN(Foto : MgRol112)

PLN terus berkomitmen untuk memenuhi perundang-undangan terkait lingkungan. Foto Ilustrasi Meteran Listrik PLN(Foto : MgRol112)

Foto: Foto : MgRol112
PLN terus berkomitmen untuk memenuhi perundang-undangan terkait lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Barat berhasil mempertahankan capaian tujuh penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui program "Proper" 2019.

"PLN terus berkomitmen untuk memenuhi perundang-undangan terkait lingkungan. Salah satu tujuan utamanya adalah untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan menciptakan energi yang bersih dan ramah lingkungan," kata General Manager PLN UIW NTB, Rudi Purnomoloka, melalui keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Senin.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Lalu Gita Ariadi, Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, KLHK, RM Karliansyah, dan Ketua Dewan Pertimbangan Proper, Profesor Sudharto P. Hadi, di Lombok Barat.

Program "Proper" merupakan penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Rudi menyebutkan tujuh unit di bawah PLN UIW NTB yang berhasil mempertahankan capaian proper biru adalah Unit Layanan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (ULPL TD) Paokmotong, ULPL TD Ampenan, ULPL TD Taliwang, ULPL TD Labuhan, ULPL TD Dompu, ULPL TD Bima dan ULPL TD Bima – Unit Ni'u.

Sementara bagi PT Indonesia Power Unit Jasa Pembangkitan PLTU Jeranjang, penghargaan tersebut merupakan yang pertama kalinya. "Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, khususnya KLHK dalam hal ini, atas dukungannya sehingga prestasi ini dapat kami pertahankan. Tentunya tanpa dukungan dari semua pihak, upaya kami untuk melistriki NTB dengan berwawasan lingkungan akan sulit terwujud," ujarnya.

Menurut dia, penghargaan proper biru bukan merupakan yang pertama kalinya diraih oleh PLN UIW NTB.

Sejak 2012, PLN UIW NTB selalu ikut serta dalam program penilaian kinerja perusahaan tersebut. "Selama tujuh tahun, PLN UIW NTB berhasil mempertahankan perolehan proper biru ini. Ke depan, kami akan terus berkomitmen untuk lebih meningkatkan kinerja, agar pengelolaan lingkungan semakin lebih baik," kata Rudi.

Proper biru merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan atas upaya pengelolaan lingkungan yang dipersyaratkan sesuai dengan ketentuan atau peraturan yang berlaku atau telah memenuhi semua aspek yang dipersyaratan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA