Senin 09 Mar 2020 23:04 WIB

Indofest 2020 Kembali Digelar

Indofest 2020 diselenggarakan dengan area pameran lebih luas dari tahun sebelumnya.

Para pecinta kegiatan alam memadati pameran Indofest di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (7/3). (Ani Nursalikah/Depok)
Foto: Ani Nursalikah/Depok
Para pecinta kegiatan alam memadati pameran Indofest di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (7/3). (Ani Nursalikah/Depok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pameran petualangan terbesar dan terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara, Indonesia Outdoor Festival (Indofest) kembali digelar pada tanggal 12-15 Maret 2020 di Hall A-B Jakarta Convention Center, Jakarta. Kali ini, pameran ini mengusung tema “Indonesia The Greatest Outdoor”, Indofest 2020.

 

“Mari berpetualang dengan aman dan nyaman serta tetap menjaga kelestarian alam Indonesia. Temukan beragam brand-brand perlengkapan outdoor serta keseruan-keseruan bersama komunitas serta talkshow-talkshow edukatif dan inspiratif di INDOFEST 2020,” ujar Chief Executive Officer COS Event, Disyon Toba, Jakarta, Senin (9/3).

 

Ketua Pelaksana Eva Fitri Yeni mengatakan Indofest 2020 diselenggarakan dengan area pameran yang lebih luas dari tahun sebelumnya yaitu di Hall A-B. Dia mengatakan, Indofest 2020 hadir di Hall A-B untuk menjawab antusiasme pengunjung dan peserta pameran yang meningkat serta merealisasikan perkembangan dunia outdoor di Indonesia yang berkembang secara signifikan.

 

“Kami menargetkan pengunjung INDOFEST 2020 sebanyak 100.000 orang. Di tahun lalu kami dikunjungi 68.000 orang. Kami optimistis bisa mencapai target INDOFEST 2020 dengan beragam suguhan brand serta acara yang menarik juga acara terbaru kami INDOFISHING 2020,” ujar Eva.

 

Adella Raung selaku Direktur Promosi Wisata Minat Khusus Kemenparekraf/ Baparekraf menyambut gembira pelaksanaan Indofest 2020. "Indonesia kaya akan potensi wisata petualangan. Untuk itu kami mendorong masyarakat khususnya generasi millenial untuk mengeksplorasi keindahan alam Indonesia melalui wisata petualangan. Untuk  INDOFEST 2020 harus dimanfaatkan sebagai ajang pencarian informasi dan fasilitasi kebutuhan untuk berpetualang di Indonesia," ujarnya.

 

Indofest 2020, kata dia, akan menghadirkan brand-brand outdoor besar dari internasional dan lokal. Otoritas pariwisata, komunitas dan asosiasi petualangan. "Indofest 2020 diselenggarakan mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB dengan tiket Rp 40.000. Pengunjung bisa membeli tiket pre sale dan on the spot (langsung di acara) melalui akun Tokopedia. Link pembelian tiket bisa diakses melalui website Indo-fest.com," paparnya.

 

Dia mengatakan, Indofest 2020 terselenggara atas dukungan Tokopedia sebagai Official E-Commerce Partner dan juga dukungan SuperAdventure, sementara Jack Vision sebagai brand alat pancing Nasional mendukung penuh INDOFISHING 2020. Tahun ini Indofest  juga didukung brand-brand Indonesia seperti Eiger dan Consina. 

 

Terkait adanya kekhawatiran tentang penyebaran virus Corona, INDOFEST berkomitmen untuk melakukan tindakan preventif selama penyelenggaraan acara. Keamanan dan kenyamanan pengunjung menjadi prioritas Indofest

 

"Indofest 2020 berkoordinasi dengan Balai Sidang Jakarta Convention Center untuk menyiapkan langkah preventif selama pameran seperti sosialisasi tentang gejala, tanda dan pencegahan virus corona; pemasangan /penyediaan hand sanitizer di area function room/ public area; penyemprotan disinfektan di ruangan pameran; menyediakan tim medis untuk antisipasi gejala virus corona; dan menurunkan tim Infrared Thermal Gun di pintu masuk gedung," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement