Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Martial Ingin Bela Prancis di Piala Eropa 2020

Senin 09 Mar 2020 21:16 WIB

Red: Endro Yuwanto

Anthony Martial mencetak satu gol saat Manchester United mengalahkan Man City 2-0. (EPA-EFE/PETER POWELL)

Anthony Martial mencetak satu gol saat Manchester United mengalahkan Man City 2-0. (EPA-EFE/PETER POWELL)

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Martial adalah bagian dari skuat Prancis yang mencapai final Piala Eropa 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United (MU) Anthony Martial melontarkan ambisinya untuk ikut serta dalam kompetisi Piala Eropa 2020 bersama timnas Prancis. Martial musim ini sudah mencetak 17 gol dalam 31 pertandingan bagi MU.

Martial juga mencetak gol pembuka penting dalam pertandingan derbi melawan Manchester City di Old Trafford, Ahad (8/3). Tendangannya pada menit ke-30 membuat tim tuan rumah unggul, sebelum kemenangan timnya dilengkapi oleh gol Scott McTominay di menit-menit terakhir pertandingan.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memberi kepercayaan kepada Martial sebagai ujung tombak setelah menjual Romelu Lukaku ke Inter Milan musim panas lalu. Pemain berusia 24 tahun itu tidak membuang-buang kesempatan yang diberikan pelatihnya dan tampil brilian di musim 2019/2020.

Martial telah mencetak gol dalam tiga dari lima pertandingan terakhirnya dan membentuk koneksi yang kuat dengan pemain anyar, Bruno Fernandes. MU mencatatkan tren positif dengan tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Saat ini, skuat Iblis Merah hanya terpaut tiga poin di belakang Chelsea dalam perebutan posisi keempat di Liga Primer Inggris.

Martial bertekad untuk membuat MU kembali ke Liga Champions. Tetapi ia juga ingin memberi pembuktian kepada pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menjelang Piala Eropa 2020 musim panas ini.

Deschamps tidak memanggil Martial sejak Maret 2018. Ia lebih memilih pemain-pemain seperti Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Olivier Giroud dibandingkan pemain United tersebut.

"Ya, saya sedang memikirkannya. Saya ingin ikut serta di Piala Eropa 2020. Kita lihat saja. Saya melakukan pekerjaan saya, itu saja," ujar mantan pemain AS Monaco dikutip Goal pada Senin (9/3) saat ditanya tentang peluangnya kembali bermain bersama Prancis. "Saya berusaha melakukan yang terbaik untuk membantu United finis empat besar. Saya akan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin untuk menyelesaikan musim dengan baik."

Martial adalah bagian dari skuat Prancis yang mencapai final Piala Eropa 2016 kala dikalahkan Portugal di final. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 18 penampilan untuk negaranya dan hanya mencetak satu gol. Deschamp tidak membawa Martial saat Prancis jadi juara Piala Dunia 2018 yang digelar Rusia.


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA