Senin 09 Mar 2020 21:07 WIB

Persewar Waropen Siap Hadapi Kompetisi Liga 2

Skuat Persewar Waropen memperkuat pola serangan bermain dalam sesi latihan

Lapangan Sepakbola (ilustrasi).(Republika/ Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Lapangan Sepakbola (ilustrasi).(Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Skuat  Persewar Waropen memperkuat pola serangan bermain dalam sesi latihan terakhir di Lapangan Tunas Muda Hamadi, Kota Jayapura, sebelum mengarungi kompetisi sepakbola profesional Liga 2 musim 2020, Senin (9/3).

Menu latihan pola menyerang diberikan Pelatih Elie Aiboy sebagai bekal untuk pertandingan perdana Liga 2 melawan PSG Putra Sinar Giri yang berlangsung pada Senin 16 Maret 2020 di Stadion Cenderawasih Biak sebagai kandang skuat "Mutiara Bakau" sebutan lain Persewar Waropen.

"Laga perdana Persewar Waropen di Liga 2 akan menjadi pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu pengemar Persewar. Pekan pertama bermain di kandang kami tentu mencoba bermain all out untuk meraih kemenangan tiga poin," ujar Pelatih Elie Aiboy.

Rombongan manajemen dan pemain Persewar Waropen dijadwalkan akan berangkat menuju Kabupaten Biak Numfor pada Selasa (10/3).Pelatih Kepala Persewar Waropen Elie Aiboy mengatakan setidaknya akan menjadwalkan laga uji coba melawan tim sepak bola lokal di Biak."Kita ada jadwalkan uji coba sekali di Biak. Latihan ringan saja, karena di sini lapangannya kecil, kita harus terbiasa nanti main di home," ujar mantan pemain Timnas Indonesia putra Papua itu.

Mutiara Bakau, julukan Persewar saat ini, menurut Elie, seluruh pemain dalam kondisi yang sangat fit dan siap tempur menghadapi lawan-lawan di Liga 2 musim 2020.Kurun waktu dua hari istirahat, menurut Elie Aiboy, adalah waktu yang cukup panjang untuk memulai lagi latihan yang intensitasnya sedang dan berat.Terlebih untuk mencuri poin bermain di kandang, menurut Elie Aiboy, para pemain harus memiliki kemampuan pressing, dan juga penguasaan bola yang akurat.

”Fokus latihan ini organisasi untuk pressing, karena kita main pertama sebagai tuan rumah. Kita harus pressing dan memperkuat pola serangan. Kondisi pemain semua fit. kita sudah pemulihan stamina selama dua hari. Hari ini kita latihan pressing dan juga attacking untuk bisa mencuri poin di kandang nanti," harap Elie.

Daftar klub liga 2 wilayah Timur musim 2020 di antaranya Kalteng Putra, Martapura FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Persijap Jepara, Persis Solo, PSCS Cilacap, Putra Sinar Giri, Persigo Semeru, Sulut United, PSBS Biak serta Persewar Waropen.

Rencananya kick off Liga 2 musim 2020 akan dimulai pada 14 Maret dengan laga Persiba Balikpapan menjamu Kalteng Putra bakal didapuk sebagai partai pembuka musim ini. Dan, jika berdasarkan draf jadwal Liga Indonesia Baru sebagai operator pertandingan babak grup ini selesai pada September

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement