Senin 09 Mar 2020 20:43 WIB

Menkeu: Berbagai Pertemuan Internasional Terimbas Corona

Pertemuan yang ikut terdampak antara lain IMF-World Bank Meeting pada April.

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Ratna Puspita
Menteri Keuangan Sri Mulyani
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Menteri Keuangan Sri Mulyani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah pertemuan tingkat tinggi yang diadakan dalam waktu dekat ini terdampak penyebaran Covid-19. Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan, beberapa pertemuan yang ikut terdampak antara lain IMF-World Bank Meeting yang sedianya digelar pada 17-19 April 2020 mendatang. 

Sri menyebutkan, pertemuan tahunan antara Bank Dunia dan IMF akhirnya dilakukan secara virtual. Artinya, seluruh delegasi tak perlu hadir secara fisik di Washington DC dan cukup menghadiri pertemuan melalui video conference. 

Baca Juga

"Semua pertemuan spring meeting, World Bank, Islamic Development Bank, ADB, yang di Incheon, Islamic Dev Bank kita masih menunggu di Riyadh. Yang World Bank di Washington semuanya dilakukan tanpa presence pribadi," jelas Sri di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (9/3).  

Pemerintah masih menunggu keputusan panitia pertemuan ADB di Incheon, Korea Selatan dan pertemuan IsDB di Riyadh, Arab Saudi terkait kelanjutan pertemuan. Melalui situs resminya, baik ADB dan IsDB belum mengumumkan kelanjutan pertemuan tahunan tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement