Senin 09 Mar 2020 19:49 WIB

UNBK SMPN di Depok Digelar 20 Hingga 23 April

Sebelumnya, akan digelar simulasi UNBK seluruh SMP di Kota Depok 2 dan 3 Maret.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Siswa sedang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) - ilustrasi
Foto: Republika/Binti Sholikah
Siswa sedang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) - ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pelajar SMPN kelas IX saat ini sedang bersiap menyambut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2020. Rencananya, tes tersebut dilaksanakan serentak di seluruh SMPN di Kota Depok pada 20-23 April 2020.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, pihaknya siap menyelenggarakan UNBK. Salah satu upaya yang dilakukan, dengan menggelar simulasi UNBK di seluruh SMPN di Kota Depok pada 2-3 Maret 2020. "Untuk pelajar sendiri, kami adakan Try Out (TO) pada Februari 2020 lalu. Saat ini mereka sedang pemantapan, karena materi pelajaran sudah selesai," kata Thamrin, di Balai Kota Depok, Senin (9/3).

Baca Juga

Menurut Thamrin, untuk kelas VII dan VIII, selain belajar rutin juga diikutsertakan dalam Lomba Kompetisi Pendidikan, hingga awal April. Dia mengatakan, mereka nantinya mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) di awal Juni 2020.

Pembagian raport pada 20 Juni 2020. Adapun pengumuman kelulusan untuk kelas IX akan diumumkan pada 5 Juni 2020. "Setelah itu untuk pelajar bisa libur dan masuk lagi pada 13 Juli 2020 mendatang," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement