Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Del Piero tak Percaya Inter, Ada Apa?

Senin 09 Mar 2020 19:17 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero

Foto: EPA/ Alessandro Di Marco
Conte seperti melempar handuk dalam perburuan gelar Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan penyerang Juventus, Alessandro Del Piero merespon ucapan pelatih Inter Milan, Antonio Conte. Ini terkait kekalahan Inter dalam derbi d'Italia pada ajang Seri A Italia.

Bertamu ke markas Juve, Stadion Allianz, Turin, Senin (9/3) dini hari WIB, Nerazzurri takluk 0-2. Usai laga tersebut, Conte merasa tak ada yang aneh. Menurut dia, timnya belum berada di level yang sama dengan Bianconeri.

Pasalnya sang rival telah menguasai negeri piza selama delapan tahun terakhir. Conte seperti melempar handuk dalam perburuan gelar Serie A. Del Piero tak percaya akan hal itu.

Menurut Del Piero, apa yang disampaikan Conte ke publik normal adanya. Sang allenatore menjaga keseimbangan antara kenyataan dan harapan penggemar.

"Tapi saya yakin secara internal kata-katanya berbeda. Saya tidak percaya Inter keluar dari pertarungan menuju scudetto," kata legenda hidup Juventus, dikutip dari Football Italia.

Del Piero mengaku mengenal Conte dengan baik. Bertahun-tahun keduanya membela si Nyonya Tua saat masih aktif sebagai pemain. Menurut Del Piero, Conte sosok yang tak pernah menyerah.

Apalagi Liga baru berlangsung dalam 27 pekan. Secara umum, tersisa 11 pertandingan lagi. Inter bahkan memiliki satu laga tunda kontra Sampdoria.

Secara matematis, Nerazzurri masih bisa mengejar Juve. Dengan mengantongi 54 poin, Lautaro Martinez dan rekan-rekan tertinggal sembilan angka dari Bianconeri di singgasana.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA