Senin 09 Mar 2020 18:39 WIB

Karakteristik Perempuan Berdasarkan Warna Lipstik

Karakter perempuan bisa tergambar dari warna lipstik yang dipakainya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Karakter perempuan bisa tergambar dari warna lipstik yang dipakainya.
Foto: Boldsky
Karakter perempuan bisa tergambar dari warna lipstik yang dipakainya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakteristik perempuan tak hanya tergambar dari busana yang dipakainya. Warna lipstik yang dipoles perempuan juga bisa mencerminkan kepribadian perempuan.

Perwakilan Merek Purbasari Makeup, Parlin Harbet, mengungkapkan, warna lipstik yang dipakai perempuan merupakan bentuk ekspresi. Perempuan umumnya merasa lebih percaya diri ketika warna lipstik yang dipakai sesuai dengan karakternya masing-masing.

Baca Juga

"Di Purbasari kita punya 15 warna lipstik yang terbagi menjadi lima karakteristik perempuan sehingga lebih personalized menyesuaikan karakternya," kata Harbet, akhir pekan lalu di Jakarta.

Pertama, fashion purple. Mencerminkan kepribadian yang seksi, unik, dan berani tampil beda. Pengguna lipstik warna ungu membawa kesan glamor dan mewah. Warna yang termasuk kategori fashion purple adalah 82, 87, dan 91.

Kedua, sweet brown. Warna ini diciptakan bagi perempuan yang friendly dan humble. Pecinta lipstik warna coklat biasanya memancarkan pesona yang membuat orang ingin lebih dekat untuk menjalin pertemanan. Warna yang termasuk kategori sweet brown adalah 83 dan 86.

Ketiga, girly pink. Pecinta lipstik warna merah muda senang tampil feminin dan memancarkan aura keceriaan. Mereka menyukai hal romantis dan merupakan partner tepat untuk berbagi cerita. Warna yang termasuk pada kategori girly pink adalah 89, 94, dan 95.

Keempat, bold red. Warna merah melambangkan keberanian, dan hal ini berlaku juga bagi pecinta lipstik merah. Mereka umumnya sangat passionate dalam segala hal. Independen adalah nama tengah pecinta lipstik merah. Warna yang termasuk kategori bold red adalah 84, 85, 88, dan 93.

Kelima, natural nude. Warna nude merupakan salah satu warna paling favorit di Indonesia. Pembubuhan warna nude pada bibir memberi tampilan natural, tetapi terkesan less. Saat sedang dalam mood untuk tampil innocent, lipstik warna nude adalah pilihan yang baik. Warna yang termasuk kategori natural nude adalah 81, 90, dan 92.

Harbet mengatakan setiap perempuan memiliki karakteristik berbeda-beda. Karena itu, jadilah diri sendiri dan jangan takut berwarna dari yang lain. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement