Senin 09 Mar 2020 16:49 WIB

Pengalaman Wander Luiz Bertambah Usai Gunakan Rantis

Luiz menyatakan, tidak pernah merasakan hal serupa di negara lain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Wander Luiz di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung. (Republika/Hartifiany Praisra)
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Wander Luiz di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung. (Republika/Hartifiany Praisra)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali dari laga tandang melawan Arema FC. Persib meraih poin penuh pada laga yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Ahad (8/3).

Persib menang dengan skor 2-1 dari gol bunuh diri Syaiful dan tendangan penalti Wander Luiz. Namun Luiz mengakui pengalaman bertambah bukan karena membawa Persib menang tapi karena menggunakan kendaraan taktis (rantis) ketika berangkat ke stadion.

Baca Juga

"Ini jadi hal yang berbeda bagi saya karena saya tidak pernah merasakan hal seperti ini. Tapi ini bagus, jadi pengalaman baru bagi kami," kata Luiz di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (9/3).

Luiz menyatakan, tidak pernah merasakan hal serupa di negara lain. Beruntung, tidak terjadi apa-apa dalam pertandingan tersebut. "Stadion Kanjuruhan memiliki atmosfer yang sangat bagus. Kami bisa ambil tiga poin di sana, ini sangat penting bagi kami," kata dia.

Dengan kemenangan tersebut, Luiz kembali digadang-gadang menjadi man of the match laga tersebut. Namun dibandingkan melihat rekor pribadi, Luiz ingin terus membawa Persib memenangkan pertandingan di kompetisi. "Ini tiga poin yang penting bagi kami, dari dua gim kami bisa dapat enam poin. Ini jadi hal yang bagus dan kami harus bekerja lebih keras lagi," kata dia.

Selanjutnya, Persib akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (15/3). Ia berharap, Persib bisa menjaga tren positif dan terus mendapatkan tiga poin. "Ini adalah hal yang bagus, kami harus kerja lebih keras untuk laga kandang nanti. Kami harus ambil kemenangan dan dapatkan tiga poin lainnya," kata Luiz menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement