Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Pelatih Bhayangkara Ingin Kalahkan Persija, Yakin?

Senin 09 Mar 2020 15:10 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster saat sesi latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (9/3).

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster saat sesi latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (9/3).

Foto: Republika/Thoudy Badai
Bhayangkara masih belum meraih kemenangan di dua laga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bhayangkara FC menatap laga melawan Persija Jakarta pada laga lanjutan pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan Sabtu (14/3) mendatang. Ia pun menargetkan kemenangan untuk laga tersebut.

Bhayangkara yang diisi banyak pemain baru masih belum meraih kemenangan di dua laga perdana musim ini. Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster mematangkan taktik para pemain jelang laga melawan Persija.

"Kita melatih taktik karena banyak pemain sampai tiga hingga empat pemain yang baru main, dan di latihan ini saya mencoba beberapa pemain baru untuk menunjang ekpetasi saya dalam pertandingan," kata Paul usai memimpin latihan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (9/3).

Paul menargetkan kemenangan pada laga tersebut karena ini laga kandang perdana bagi Bhayangkara FC. Dia menilai anak asuhnya juga sangat berambisi memberikan yang terbaik bagi tim dan membawa tim ke papan atas klasemen sementara.

"Saya sangat senang banyak pemain yang mengerti dan saya ingin bawa tim lebih baik, lebih tinggi lagi," kata dia.

Pelatih asal Irlandia Utara itu membenahi banyak hal dari para pemainnya. Menurutnya perbaikan itu bukan hanya untuk menghadapi Persija Jakarta. Paling penting, kata dia, adalah perihal fokus pemain.

Paul mengevaluasi fokus pemain yang dinilai masih kurang. Seperti saat melawan Persik Kediri di pekan kedua, Bhayangkara kebobolan lebih dulu di menit ke-8 melalui sundulan Faris Aditama. Paul pun menyebut anak asuhnya kecolongan.

"Pemain harus fokus sama dirinya sendiri bagaimana melakukan lebih baik lagi dan saya selalu melakukan latihan stratgei, siapa pun lawanya, dan tentunya bagaimana bermain untuk menang, saya memastikan jangan sampai kalah," ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA