Senin 09 Mar 2020 10:36 WIB

MU Bungkam City, Ferguson Tersenyum

Penggemar Manchester United sedang berbahagia. Tak terkecuali Sir Alex Ferguson.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson
Foto: REUTERS/Russell Cheyne
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Penggemar Manchester United sedang berbahagia. Tak terkecuali Sir Alex Ferguson.

United baru saja menumbangkan Manchester City pada ajang Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford. Dalam duel yang berakhir pada Senin (9/3) dini hari WIB, MU unggul 2-0.

Baca Juga

Ferguson turut hadir di arena berjuluk theatre of dreams itu. Sang pelatih legendaris Iblis Merah tak mampu menyembunyikan kegembiraannya.

"Pria Skotlandia itu tidak bisa menghapus senyum dari wajahnya setelah gol McTominay pada injury time. Ia terlihat berseri-seri dari tempat duduknya di box jajaran direksi di tribun Old Trafford," demikian laporan yang dikutip dari Metro.co.uk.

Secara pribadi, kemenangan ini sangat berarti bagi Ferguson. Seperti penggemar garis keras lainnya, kakek 78 tahun itu paham arti Derbi Manchester. Sebuah pertandingan yang lebih dari sekadar perebutan tiga poin. Sama seperti derbi-derbi pada umumnya.

Saat masih aktif melatih United, ia pernah melabeli City sebagai tetangga yang berisik. Ungkapan tersebut masih terkenal hingga saat ini. Sepanjang musim 2019/2020 bergulir dua kali MU menumbangkan the Citizens. Itu terjadi pada ajang Liga Primer Inggris.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer menyamai catatan Ferguson. Ole juru taktik Iblis Merah pertama setelah Fergi yang bisa menumbangkan City baik di kandang maupun tandang dalam semusim, di kompetisi liga. Kedua kubu juga bertemu di semifinal Carabao Cup musim ini. Giliran Manchester biru berjaya hingga menjadi juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement