Senin 09 Mar 2020 09:37 WIB

PM Malaysia Dijadwalkan Umumkan Kabinet Baru Petang ini

PM Malaysia Muhyiddin dijadwalkan umumkan kabinet baru petang ini.

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin dijadwalkan umumkan kabinet hari ini, (foto:ilustrasi)
Foto: Maszuandi Adnan/Malaysia's Department of Info
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin dijadwalkan umumkan kabinet hari ini, (foto:ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin dijadwalkan akan mengumumkan Kabinet Perikatan Nasional di lantai 3 Kantor Perdana Menteri Putrajaya, Senin (9/3) petang waktu setempat. Pengumuman kabinet baru itu setelah mendapatkan persetujuan dari Raja Malaysia.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Kantor Perdana Menteri Muhyiddin Yassin dijadwalkan akan menghadap Yang Dipertuan Agung Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah untuk menyampaikan daftar menteri-menteri baru pada pukul 11.00 pagi ini. 

Baca Juga

Sebelumnya,  Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin berjanji akan memilih menteri yang bersih, berintegritas, dan berkaliber. Ia bertekad menciptakan pemerintah yang bersih, berintegritas, dan bebas korupsi.

"Saya juga sadar bahwa apa yang rakyat mau ialah sebuah pemerintah yang bersih, berintegritas, dan bebas korupsi. Buat permulaan ini, saya berjanji akan melantik anggota kabinet dari kalangan individu yang bersih, berintegritas dan berkaliber," katanya dalam pidato yang disiarkan media resmi pemerintah di Putrajaya, Senin.

Muhyiddin mengatakan, pemerintah yang dia pimpin akan memberi keutamaan kepada usaha-usaha untuk meningkatkan integritas dan mengatur pemerintah yang baik. Ia akan berusaha memberantas praktik korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan.

Muhyiddin mengatakan, pihaknya juga paham bahwa apa yang rakyat mau ialah sebuah pemerintahan yang prihatin dan cakap dalam menyelesaikan permasalahan rakyat. "Saudara memerlukan uang untuk membeli barang keperluan harian, membeli buku dan keperluan sekolah untuk anak-anak, membayar tagihan air, listrik dan sewa rumah, membayar pinjaman mobil dan rumah, serta lain-lain keperluan untuk mendukung kehidupan sekeluarga," katanya.

Muhyiddin juga mengaku tahu bahwa di antara pelayanan yang paling diperlukan oleh masyarakat ialah pelayanan kesehatan yang berkualitas dengan biaya yang pantas. Hal tersebut juga akan menjadi program utamanya.

Muhyiddin mengatakan, dirinya juga sadar masyarakat menghendaki pendidikan yang berkualitas untuk anak-anak. Ia mengaku, bidang pendidikan amat dekat dengan jiwanya. "Dengan pengalaman selama enam tahun menjadi menteri pendidikan, saya berjanji akan berusaha untuk meningkatkan lagi kualitas pendidikan negara," katanya.

Dia akan pastikan anak-anak mendapat taraf pendidikan yang sebanding dengan negara-negara maju. Ia mengatakan, hal tersebut telah menjadi perjuangannya sejak dulu. "Insya Allah saya akan perkukuhkan lagi pada masa depan," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement