Senin 09 Mar 2020 09:05 WIB

Justin Bieber Kurangi Jumlah Penonton Konser Akibat Corona

Justin Bieber mengurangi skala konser skala stadion menjadi hanya arena.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nur Aini
Justin Bieber
Foto: AP
Justin Bieber

REPUBLIKA.CO.ID, ONTARIO -- Kekhawatiran terhadap wabah virus corona turut memengaruhi konser Justin Bieber. Penyanyi 26 tahun asal Kanada itu memutuskan menurunkan skala konsernya di sejumlah kota sebagai langkah antisipasi.

Sepanjang musim panas mendatang, Bieber sudah menjadwalkan tur musik untuk promosi album barunya, Changes. Dia merancang pertunjukan berskala besar di sejumlah kota, yang akan digelar di stadion setempat.

Baca Juga

Laman TMZ melaporkan, pelantun lagu "Yummy" tersebut berubah pikiran. Bieber batal memperbesar konser berskala stadion di sejumlah kota Amerika Serikat, tepatnya di Cleveland, Detroit, Arlington, Columbus, dan Nashville.

Konser di deretan kota tersebut tidak dibatalkan atau ditunda, tetapi diturunkan skalanya dengan memindahkan lokasi ke skala arena. Otomatis, kapasitas penonton konser mengalami pengurangan jumlah hingga setengahnya.

Pengumuman relokasi tersebut disampaikan kepada penggemar Jumat (6/3) silam. Sumber dekat Bieber mengatakan, kabar mengenai wabah corona juga berdampak pada tingkat penjualan tiket yang melambat di sejumlah pasar.

Bieber bukan satu-satunya musisi yang terdampak corona di AS. Sejumlah festival musik pun batal digelar, seperti Ultra Music Festival yang seharusnya berlangsung di Miami dan South by Southwest (SXSW) yang dijadwalkan pekan ini di Austin, Texas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement