Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Monday, 9 Syawwal 1441 / 01 June 2020

Chelsea Gebuk Everton 4-0

Ahad 08 Mar 2020 22:51 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Penyerang Chelsea Olivier Giroud berselebrasi seusai menjebol gawang Everton.

Penyerang Chelsea Olivier Giroud berselebrasi seusai menjebol gawang Everton.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Atas kemenangan ini, Chelsea mantap di posisi empat dengan nilai 48.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea berhasil mengamankan kemenangan penting dalam persaingan mengamankan posisi empat besar Liga Inggris musim 2019/2020. Chelsea menaklukkan Everton 4-0 dalam laga pekan ke-29 di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (8/3).

Baca Juga

Atas kemenangan ini, Chelsea mantap di posisi empat dengan nilai 48. The Blues unggul lima angka dari Wolverhampton Wanderers di peringkat lima. Sementara Everton makin sulit untuk menggapai misi empat besar. The Toffees masih berkutat di posisi 12 klasemen dengan nilai 37, terpisah 11 angka dari Chelsea.

Jalannya laga

Pasukan Frank Lampard memulai laga dengan meyakinkan di hadapan publik sendiri. Mason Mount mampu memecah kebuntuan pada menit ke-14 memanfaatkan operan Pedro. 

Gol itu membuat Everton bangkit mencoba melawan. Tapi, tim tamu justru kembali kebobolan. Hanya perlu enam menit bagi the Blues untuk menggandakan keunggulan lewat Pedro. Memanfaatkan umpan terobosan Ross Barkley, Pedor melepas tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti ke sudut bawah gawang. Olivier Giroud mencoba peruntungan pada menit ke-35, tapi masih mampu diamankan kiper Everton Jordan Pickford.

Everton sempat beberapa kali mengancam gawang Chelsea setelah tertinggal lewat André Gomes dan Dominic Calvert-Lewin. Namun peluang keduanya belum menemui sasaran hingga turun minum. 

Awal babak kedua, pelatih Everton Carlo Ancelotti memasukkan Theo Walcott menggantikan Bernard. The Toffees langsung menekan Chelsea lewat Calvert-Lewin. Tapi justru the Blues yang menambah keunggulan pada menit ke-51 lewat sepakan keras Willian dari luar kotak penalti. Tanpa mendapatkan penjagaan ketat, pemain timnas Brasil ini mengarahkan bola operan Barkley ke sudut bawah gawang Pickford. Chelsea memimpin 3-0.

Everton semakin terbenam. Tiga menit berselang, giliran Giroud yang mencatatkan namanya di papan skor setelah meneruskan bola umpan Willian di dekat gawang.

Everton menolak menyerah. Carlo Ancelotti memasukkan Moise Kean sebagai tenaga tambahan pada menit ke-58. Frank Lampard juga melakukan hal serupa pada menit ke-60 dengan menghadirkan Reece James menggantikan Mount. Menit ke-71, Lampard memasukkan Faustino Anjorin menggantikan Willian. Sementara Ancelotti menggunakan pergantian terakhir pada menit ke-76 dengan memainkan Anthony Gordon menggantikan Calvert-Lewin.

Richarlison nyaris memperkecil ketinggalan andai tendangan bebasnya menit ke-79 gagal diblok.  Chelsea membalas pada menit ke-84 lewat Gilmour, namun tak menghasilkan gol. Sekitar 10 menit jelang peluit akhir, laga makin keras. Zouma dihadiahi kartu kuning usai pelanggaran keras. Kean dan Gilmour juga sempat melakukan pelanggaran. Meski demikian, hingga pertandingan berakhir kemenangan Chelsea dengan skor 4-0 tak berubah.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA