Ahad 08 Mar 2020 21:37 WIB

Satria Muda Pertamina Cetak 5 Kemenangan Beruntun di IBL

SM Pertamina menaklukkan Pelita Jaya dengan skor telak 88-68.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Center Satria Muda Pertamina Elijah Foster membawa bola saat menghadapi Pelita Jaya Bakrie pada lanjutan IBL Pertamax 2020, Ahad (8/3).
Foto: DOK IBL
Center Satria Muda Pertamina Elijah Foster membawa bola saat menghadapi Pelita Jaya Bakrie pada lanjutan IBL Pertamax 2020, Ahad (8/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Satria Muda (SM) Pertamina sukses revans terhadap Pelita Jaya Bakrie pada kompetisi IBL Pertamax 2020. SM Pertamina menaklukkan Pelita Jaya dengan skor telak 88-68 pada hari terakhir Seri VI IBL 2020 di DBL Arena, Surabaya, Ahad (8/3).

Dalam pertemuan pertama di GOR Amongrogo Jogjakarta, sebulan lalu, SM Pertamina dikalahkan Pelita Jaya dengan skor 63-80. Itu merupakan hasil negatif terakhir yang diderita tim asuhan Milos Pejic. Karena dalam lima laga selanjutnya, SM Pertamina tak terkalahkan. Dua kali sapu bersih di Kediri dan Surabaya.

Baca Juga

Kemenangan ini juga menempatkan tim yang bermarkas di Mahaka Arena Kelapa Gading Jakarta ini di posisi tiga klasemen sementara. Mengoleksi 24 angka hasil dari sepuluh kali menang dan empat kali kalah. Selain SM Pertamina ada tiga tim lainnya dengan nilai sama 24, yakni NSH Jakarta, Indonesia Patriots, dan Pelita Jaya.

SM Pertamina memasang susunan awal Juan Laurent Kokodiputra, Elijah Johad Foster, M. Sandy Ibrahim Azis, Rivaldo Tandra Pangesthio, dan Gary Jacobs Jr. Sementara Pelita menurunkan formasi mula Respati Ragil Pamungkas, Kevin Kardell Bridgewaters, Reggie William Mononimbar, Adhi Pratama Prasetyo Putra dan Dior Alexandros Lowhorn. 

SM Pertamina langsung melesat pada kuarter awal, unggul 7-0 berlanjut 11-1. Lima menit pertama Satria Muda memimpin 14-8 dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 26-18.

Pada kuarter kedua, lima menit awal Satria Muda mampu unggul hingga 16 poin, namun Pelita berhasil memangkas dan babak pertama berakhir dengan keunggulan sembilan angka SM Pertamina 47-38.

Lowhorn membuka skor kuarter tiga melalui under basket 40-47, dibalas Sandi Ibrahim dengan tripoin. Sebuah tembakan tiga angka Sandi Ibrahim menyelesaikan kuarter ini 70-58 untuk keunggulan SM Pertamina. 

Satu lemparan bebas Peterson membuka angka 71-57 untuk SM Pertamina. SM Pertamina terus memimpinnya hingga akhirnya menang 88-68.

Gary Jacobs memimpin Satria Muda dengan 19 poin dan Elijah Foster menyumbang 15 poin. Sementara Sandy Ibrahim mengemas 12 poin dari empat kali tripoin. Adapun Rivaldo Tandra Pangesthio menambah 11 poin. 

Di Pelita Jaya, Kevin Bridgewaters mendulang angka tertinggi dengan 24 poin. Dior Lowhorn mencetak double-double 20 poin dan 13 rebound. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement