Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Chelsea Vs Everton: Giroud Ujung Tombak The Blues

Ahad 08 Mar 2020 21:01 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Chelsea Olivier Giroud.

Penyerang Chelsea Olivier Giroud.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Chelsea menjamu Everton pada laga pekan ke-29 Liga Inggris di Stamford Bridge.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Frank Lampard mempercayai Olivier Giroud sebagai starter saat menghadapi Everton pada laga pekan ke-29 Liga Inggris. Lampard memasang Giroud sebagai ujung tombak Chelsea saat menjamu Everton di Stamford Bridge, Ahad (8/3).

Baca Juga

Giroud kerap menjadi penonton selama setengah musim awal karena kalah bersaing dengan penyerang muda Tammy Abraham. Kesempatan datang saat Abraham cedera. Giroud pun memaksimalkannya dengan mencetak gol dan assist dalam sejumlah laga. Alhasil, Lampard lebih memilihnya sebagai penyerang tengah daripada Michy Batshuayi. 

Giroud akan disokong Willian dan Pedro dari kedua sayap. Lampard juga menurunkan Billy Gilmour, gelandang belia yang tampil menjanjikan pada laga Piala FA.

Sementara Everton masih mengandalkan due Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison di depan. Di tengah, Andre Gomes yang sudah kembali dari cedera engkel parah dipasang sebagai starter. Everton berupaya membawa pulang poin dari Stamford Bridge dalam misi menembus empat besar klasemen akhir.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Ruediger, Zouma, Alonson; Barkley, Gilmour, Mount; Pedro, Giroud, Willian.

Pelatih: Frank Lampard.

Everton (4-4-2): Pickford; Sidibe, Keane, Holgate, Digne; Bernard, Andre Gomes, Davies, Sigurdsson; Calvert-Lewin, Richarlison.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA