Ahad 08 Mar 2020 13:52 WIB

Bahrain Laporkan 19 Kasus Baru Virus Corona

Bahrain melaporkan 19 kasus baru virus corona atau Covid-19 pada Sabtu (7/3)

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Christiyaningsih
 Bahrain melaporkan 19 kasus baru virus corona atau Covid-19 pada Sabtu (7/3). Ilustrasi.
Foto: Antara/Inasgoc/Fanny Octavianus
Bahrain melaporkan 19 kasus baru virus corona atau Covid-19 pada Sabtu (7/3). Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANAMA -- Bahrain melaporkan 19 kasus baru virus corona atau Covid-19 pada Sabtu (7/3). Dengan penambahan tersebut, saat ini Bahrain menangani 79 kasus Covid-19.

Dilaporkan laman Al Arabiya, Bahrain telah mengambil beberapa langkah guna mencegah penyebaran Covid-19 di negaranya. Langkah tersebut antara lain menghentikan sementara kegiatan belajar mengajar di sekolah dan menerapkan larangan perjalanan dari Iran.

Baca Juga

Saat ini Iran merupakan pusat wabah Covid-19 di Timur Tengah. Terdapat lebih dari 4.700 kasus Covid-19 di negara tersebut dengan total kematian sedikitnya 120 jiwa.

Departemen Kesehatan Bahrain sedang menguji semua penduduknya yang melakukan perjalanan ke Iran sepanjang Februari lalu. Tindakan tersebut guna mengantisipasi adanya warga yang mengidap Covid-19 tapi tak terdeteksi.

Bahrain juga menyediakan saluran telepon cepat bagi mereka yang berkunjung ke Iran selama Februari dan ingin membuat jadwal untuk tes kesehatan. Bahrain telah memerintahkan agar semua warganya mematuhi instruksi dan langkah-langkah pencegahan yang dikeluarkan kementerian kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement