Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Layanan Homecare Sukabumi Jadi Percontohan Nasional

Ahad 08 Mar 2020 13:19 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Christiyaningsih

Seorang perawat mengukur suhu tubuh bayi. Layanan homecare menempatkan satu perawat di setiap kelurahan. Ilustrasi.

Seorang perawat mengukur suhu tubuh bayi. Layanan homecare menempatkan satu perawat di setiap kelurahan. Ilustrasi.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Layanan homecare menempatkan satu perawat di setiap kelurahan

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI - Perawat di Kota Sukabumi didorong untuk meningkatkan kompetensi dalam menghadapi tantangan perkembangan teknologi dan zaman. Salah satunya dengan memperkuat layanan homecare yang menempatkan satu perawat di setiap kelurahan yang kini jadi percontohan nasional.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam seminar keperawatan dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-46 akhir pekan ini. Kegiatan yang digelar DPD PPNI Kota Sukabumi ini dihadiri Rektor UMMI Sakti Alamsyah. Tema yang diambil adalah Perawat hebat rakyat sehat.

"Perawat di Sukabumi harus hebat, kokoh, dan tangguh agar warga Sukabumi sehat sebagaimana tema HUT," ujar Achmad Fahmi.

Menurut Fahmi, tantangan ke depan makin luar biasa seperti penyakit-penyakit baru sehingga perawat perlu meningkatkan kompetensi yang dimiliki. Terlebih perkembangan teknologi makin pesat.

Di momen milad ke-46 PPNI, Fahmi mengajak keluarga besar perawat untuk meningkatkan kompetensi dan kebersamaan. Fahmi jug mengucapkan terimakasih kepada PPNI yang berkolaborasi bersama dengan pemda menggulirkan program homecare.

Program homecare menjadi percontohan di tingkat nasional. Bahkan akan memberikan presentasi secara nasional di Denpasar beberapa waktu ke depan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA