Ahad 08 Mar 2020 13:01 WIB

Emil dan Ganjar Pranowo Duet Berkampanye Cegah Corona

Warga diharapkan mempercayakan penanganan corona pada pemerintah.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Gita Amanda
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kampanye pencegahan corona. Foto virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kampanye pencegahan corona. Foto virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bertemu di Car Free Day Dago, Ahad (8/3). Keduanya, memanfaatkan pertemuan ini untuk berkampanye pencegahan corona.

Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, bersama Ganjar Pranowo, keduanya berkampanye di depan emak-emak yang berkumpul di depan panggung yang didirikan oleh Ikatan Alumni Universitas Gajah Mada Jawa Barat. Emil mengatakan, virus corona yang sudah masuk ke Indonesia tidak boleh membuat panik. Menurutnya warga harap mempercayakan penanganan virus tersebut pada langkah-langkah yang dilakukan pemerintah.

Baca Juga

“Kita mendapat cerita prihatin ternyata virus corona atau Covid 19 positif di Indonesia, percayakan pada pemerintah. Ibu bapak percaya nggak sama Ridwan Kamil? Percaya nggak sama Pak Ganjar?” kata Emil.

Menurut Emil, pemerintah sudah siap mencegah penyebaran virus tersebut, dimana penyiapan rumah sakit untuk mereka yang baru terkena gejala prosedurnya telah siap. “Yang penting jaga kesehatan seperti di musim hujan, flu nggak akan ada sama orang yang sehat, jadi virus harus dilawan sama fisik yang kuat jadi tolong makanan yang baik, banyak vitamin olah raga, sering cuci tangan,” katanya.

Hal ini penting, kata dia, untuk menjaga kebersihan. Karena, cuci tangan bagi Muslim bahkan sudah disampaikan para ulama bisa dilakukan lewat wudhu. “Insyaallah itu syariat untuk menjaga. Mudah-mudahaan insyaallah gak ada di Bandung gak ada di banyak tempat, sekarang fokus (corona) masih di Jakarta,” katanya.

Ganjar Pranowo menambahkan tentang pentingnya masyarakat tetap tenang dan waspada dalam menghadapi penyebaran virus corona. Ganjar meminta warga tidak membeli masker secara berlebihan, karena berakibat pada penyediaan stok. “Nggak usah pake masker, yang sehat ndak usah. Makanya jangan berebut insyaallah semua pemerintah bergerak, daerah juga,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement