Sabtu 07 Mar 2020 22:44 WIB

Ketua Kadin Sulsel Terpilih Diminta Bersinergi

Orang nomor dua di Sulsel ini berharap, Kadin mampu bersinergi dengan pemerintah.

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman
Foto: Humas Pemprov Sulsel
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan ucapan selamat kepada Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) yang terpilih sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Selatan periode 2020-2025. Mengenakan koko putih dipadukan celana kain hitam, Andi Sudirman menghadiri Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kadin Sulawesi Selatan 2020. Berlangsung di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga, Sabtu (7/3).

Musyawarah Kadin mengangkat tema 'Reformulasi Peran Strategis Kadin Sulsel Menjawab Tantangan Dunia Usaha di Era Milenial'. "Saya ucapkan selamat kepada Bapak Andi Iwan Darmawan Aras, semoga amanah dalam tugas," ujar Andi Sudirman.

Baca Juga

Dengan dinahkodai oleh AIA, orang nomor dua di Sulsel ini berharap, Kadin mampu bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan perekonomian di Sulawesi Selatan. "Insya Allah kedepannya Kadin Sulsel ini akan menjadi salah satu barometer Indonesia yang bisa memberikan peran strategis," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa pemerintah provinsi membuka selebar-lebarnya peluang untuk bersinergi dan kolaborasi menuju tujuan bersama. "Sinergi dan kolaborasi harus kita lakukan untuk tujuan bersama, usaha kecil dan yang besar harus bersinergi, saling membesarkan dan saling mendukung," harapnya.

 

Ia pun mengakui, mengemban amanah itu berat. Karena akan dimintai pertanggungjawaban apakah berbuat adil dalam menjalankan amanah. "Saya akan berusaha menjadi wasit terbaik untuk Sulawesi Selatan. Karena tidak baik saya wasit, saya juga yang menendang bolanya. Saya tidak bisa seperti itu, saya cukup menjadi wasit saja. Karena, saya berusaha menjadi pelayan rakyat. Saya sebagai pelayan masyarakat, untuk menjadi pemimpin yang diamanahkan untuk berbuat adil," pungkasnya.

Sebelum pemilihan, Ketua Karateker Kadin Sulsel, Zulkarnain Arief menyampaikan, ia bahwa meletakkan sebuah harapan di pundak para kandidat, agar ke depannya siap menghadapi tantangan. "Saya katakan bahwa semakin banyak tantangannya maka tambah banyak peluangnya, untuk bisa menggerakkan ekonomi Indonesia harus kita jawab dengan suatu bukti karya dan kita harus menjadi daerah yang bisa memberikan kontribusi besar kepada bangsa ini khususnya bidang ekonomi," terangnya.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua umum Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roeslani, Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina. Diketahui, saat ini Andi Iwan Darmawan Aras merupakan Legisator DPR RI. Ia pun menjabat sebagai Ketua Partai Gerindra Sulsel.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement