Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Guardiola: Derbi Manchester Terbaik Tingkatkan Kemampuan

Sabtu 07 Mar 2020 19:13 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Foto: AP/Rui Vieira
City menjadikan laga kontra MU persiapan hadapi Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui ada situasi berbeda yang dihadapi kedua tim jelang edisi terakhir Derby Manchester pada musim ini. Buat The Citizen, lawatan ke Stadion Old Trafford, Ahad (8/3) malam WIB, bakal menjadi kesempatan terbaik untuk mengukur kemampuan sekaligus mempersiapkan diri sebelum tampil di pentas Liga Champions dan Piala FA.

Baca Juga

Guardiola merujuk pada kondisi yang dihadapi dua Kota Manchester itu di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Baik Manchester City dan Manchester United kesulitan untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara. Sementara City telah tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen sementara, United masih harus berjuang demi bisa finish di empat besar.

Namun, pelatih asal Spanyol itu tetap menilai, laga Derby Manchester akan selalu menjadi laga yang spesial buat kedua tim. "Laga itu akan selalu spesial dan selalu menjadi laga yang indah buat kedua tim," kata Guardiola seperti dikutip Four Four Two, Sabtu (7/3).

Secara khusus, eks pelatih Barcelona itu menyatakan, laga ini akan menjadi kesempatan besar buat timnya untuk meningkatkan performa. Terlebih, pada pertengahan bulan ini, kampiun Piala Liga Inggris musim ini tersebut bakal menghadapi laga krusial di turnamen bergengsi. Guardiola pun menyebut dua laga tersebut sebagai laga final.

Pada Selasa (17/3) waktu setempat, City dijadwalkan melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, kontra Real Madrid. Di leg pertama, City sukses mencuri kemenangan, 2-1, atas Los Blancos. Tiga hari berselang pasca laga tersebut, tepatnya pada Sabtu (21/3) waktu setempat, The Citizen bakal menghadapi Newcastle United di babak perempat final Piala FA.

"Di setiap laga, kami berusaha untuk meningkatkan performa, dan bisa melakukannya dengan menghadapi tim besar di laga derby adalah cara terbaik untuk tingkatkan kemampuan kami," tutur mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Menghadapi United, City berada dalam tren positif penampilan. Kemenangan beruntun, termasuk dengan torehan trofi Piala Liga Inggris, mewarnai perjalanan The Citizen di lima laga terakhir. Namun, City justru mengantongi rekor buruk menghadapi rival sekotanya tersebut. Juara bertahan Liga Primer Inggris tidak tidak pernah menang dalam tiga laga Derby Manchester di semua ajang, dengan torehan dua kali kalah dan satu kali imbang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA