Sabtu 07 Mar 2020 18:10 WIB

Shell Gandeng Kadin Jabar Kembangkan SPBU

Pengambangan Jawa barat adalah dengan inovasi dan kolaborasi

Tampak salah satu SPBU Shell
Foto: istimewa
Tampak salah satu SPBU Shell

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang mengalami pertumbuhan ekonomi secara positif. Pada kuartal III 2019, ekonomi Jawa Barat tercatat  tumbuh 5,14 PERSEN (year-on-year) di atas pertumbuhan ekonomi nasional. Diperkirakan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat akan terus meningkat seiring dengan semakin tingginya invetasi yang masuk ke Jawa Barat. 

Pemerintah Jawa Barat terus menggenjot investasi untuk dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya. Selain itu kehadiran 4 ruas jalan tol yang menjadi akses Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Jabar, Majalengka, Sukabumi dan Tasikmalaya diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Jawa Barat. 

Tatan Pria Sudjana, Ketua Umum KADIN Provinsi Jawa Barat menyadari kunci dalam mengembangkan perekonomian di Jawa Barat adalah inovasi dan koloborasi. Dalam pembangunan perekonomian, sarana transportasi merupakan bagian integral yang tidak dipisahkan dan penyediaan bahan bakar penting untuk menunjang mobilitas masyarakat yang terus berkembang. "Kami mendorong para anggota KADIN untuk ikut serta mendukung pemenuhan kebutuhan akan bahan bakar di provinsi ini. Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan multiplier effect yang positif, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat." kata Tatan.

Pihaknya menyambut baik kerjasama  mengembangkan bisnis SPBU Shell dengan skema kemitraan Dealer Owned Dealer Operated (DODO) yaitu mitra menjadi pemilik aset, membangun dan mengoperasikan SPBU dengan produk berkualitas dan standar pelayanan Shell. 

Selain itu kepada mitra DODO, Shell juga memberikan dukungan berupa pengembangan SDM melalui pelatihan dan pembinaan dalam bidang keselamatan, operasional, serta organisasional guna memastikan bisnis berjalan secara optimal. Dan bantuan promosi berskala lokal dan nasional juga akan diberikan Shell. 

Syarat untuk menjadi mitra SPBU Shell adalah memiliki lahan minimal seluas 1.000 m² dengan lebar 25 m dan telah memiliki badan usaha berbentuk perusahaan terbuka. Skema kemitraan yang ditawarkan oleh Shell bersifat mudah, transparan, fleksibel dan terencana."Kerja sama dengan KADIN Jawa Barat merupakan bagian dari rangkain roadshow kemitraan  SPBU Shell yang akan digelar dikota-kota besar di Indonesia," kata Ingrid Siburian, Vice President Retail Network Shell Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/3).

Pihaknya juga memberikan dukungan berupa pengembangan SDM melalui pelatihan dan pembinaan dalam bidang keselamatan, operasional, serta organisasional guna memastikan bisnis berjalan secara optimal. Dan bantuan promosi berskala lokal dan nasional. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement