Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Arema Vs Persib Diharapkan Sajikan Laga Sengit dan Menarik

Sabtu 07 Mar 2020 16:09 WIB

Red: Andri Saubani

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts.

Foto: Eneng Reni/ayobandung
Arema dan Persib mengantongi satu kemenangan sebelum laga besok.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Duel antara dua tim raksasa Arema FC melawan Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 2020, diharapkan menjadi laga menarik, dimana kedua tim sama-sama berambisi untuk meraih tiga poin penuh. Laga akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Ahad (8/3).

Baca Juga

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan pada laga perdana pekan lalu, kedua tim sudah bermain bagus dan mengantongi hasil maksimal. Sehingga, pada pekan ini, diharapkan akan tersaji pertarungan yang sengit dan menarik.

"Besok akan menjadi laga menarik, karena pada laga terakhir Arema FC dan Persib Bandung bermain bagus. Kedua tim juga memainkan sepak bola positif," kata Robert dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (7/3).

Menurut Robert, laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang tersebut merupakan pertandingan penting untuk kedua tim agar tetap bertahan pada papan atas Liga 1 2020. laga yang akan dipenuhi puluhan ribu Aremania tersebut, akan menghadirkan atmosfer tersendiri.

Oleh karena itu, Robert mengantisipasi seluruh pergerakan pemain Arema FC yang dimotori oleh Yudo dan kawan-kawan tersebut. Ia berharap anak-anak asuhnya bisa memberikan penampilan terbaik pada laga esok.

"11 pemain kami antisipasi semua, semuanya. Persib antusias menghadapi laga besok dan berjanji akan memberikan permainan terbaik," kata Robert.

Laga besok juga menjadi ajang nostalgia bagi kedua pelatih, yang sama-sama pernah menjadi arsitek Arema FC dan Persib Bandung. Robert pernah melatih Arema pada 2009-2010, sementara Pelatih Arema FC, Mario Gomez, juga menjadi pelatih Persib Bandung pada 2018.

"Kami akan menatap ke depan, kami akan melihat positif pertandingan besok. Aremania merupakan suporter fantastis yang ada di belakang Arema, dan menciptakan atmosfer yang baik," ujar Robert.

Pada laga perdana Persib Bandung mengantongi kemenangan usai membungkam Persela Lamongan dengan skor 3-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Sementara Arema FC juga mengamankan poin penuh pada saat dijamu oleh Persikabo 1973, dengan kemenangan 2-0.

Adapun, pelatih Arema FC Mario Gomez mengatakan, bahwa pertandingan yang akan dilangsungkan pukul 15.30 WIB tersebut merupakan laga penting bagi Arema. Kemenangan akan membuat Arema tetap berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2020.

"Besok adalah laga perdana di kandang, tentu Arema ingin menang dan mempersembahkan kemenangan itu untuk suporter," kata Gomez, dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (7/3).

Gomez meyakini, baik Arema maupun Persib Bandung sama-sama mengincar kemenangan untuk mendapatkan poin penuh. Pada Liga 1 2020 kali ini, tim berjuluk Maung Bandung tersebut dinilai memiliki dua striker yang cukup bagus. Gomes mengaku sangat menghormati kekuatan lawan yang saat ini dibesut oleh mantan pelatih Arema FC, Robert Rene Alberts. Gomez menyatakan tetap fokus pada kekuatan Arema yang dimiliki saat ini.

"Musim ini mereka punya dua pemain bagus pada posisi striker. Saya sudah melihat kemampuan mereka pada pramusim kemarin, dan pada laga pertama," ujar Gomez.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA