Sabtu 07 Mar 2020 14:03 WIB

Robert: Persib Siap Raih Tiga Poin di Kandang Arema FC

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan pasukannya siap hadapi Arema FC

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Ahad (8/3). Pelatih Maung Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan pihanya antusias bisa kembali ke Malang dan menargetkan meraih angka penuh di kandang Singo Edan.

"Ini akan menjadi laga yang menarik karena kedua tim sama-sama ingin mendapatkan poin penuh demi menjaga posisi di papan atas," ujar Robert, Sabtu (7/3).

Baca Juga

Bagi Robert, suasana Stadion Kanjuruhan punya kenangan manis. Robert melanjutkan, 20 pemain Persib dalam kondisi siap menghadapi serangan Singo Edan. Para pemain Maung Bandung juga dalam motivasi tinggi untuk meraih tiga poin.

Sayangnya, Persib punya kenangan buruk di Stadion Kanjuruhan. Pada musim lalu, Persib kalah dengan skor telak 1-5 atas kemenangan Arema. Namun Robert mengakui kekalahan tersebut sudah terbayarkan saat Persib memenangkan laga kandang.

"Kami tidak mau melihat ke belakang soal apa yang terjadi pada kami, itu tidak bagus. Kami ingin melihat kedepan untuk memainkan laga yang positif besok," tegas mantan pelatih PSM ini.

Robert mengakui Arema punya basis supporter yang kuat. Dia mengakui atmosfer tersebut bisa dimanfaatkan timnya untuk motivasi lebih. Karena bagaimanapun, tim hanya akan fokus pada laga yang berlangsung di lapangan, bukan di luar lapangan.

Persib memang tidak beruntung setiap bertandang di Stadion Kanjuruhan. Musim lalu, tempat menginap Persib bahkan dilempari kembang api. Namun Robert tidak ingin mengingat hal itu lagi.

"Semuanya bisa berharap laga akan berjalan menarik. Kami ingin lihat kedepan, bukan mengingat apa yang terjadi musim lalu. Mengenai insiden, kami tidak ingin membicarakan itu lagi," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement