Sabtu 07 Mar 2020 08:47 WIB

Laga Borneo FC Vs Persipura Berat Bagi Immanuel Wanggai

Banyaknya prestasi yang ditorehkan Wanggai bersama Persipura tak mudah dilupakan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Imanuel Wanggai (tengah)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Imanuel Wanggai (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Laga Borneo FC Samarinda menjamu Persipura Jayapura di pekan kedua Liga 1, Sabtu (7/3) sore begitu spesial bagi Imanuel Wanggai. Rekrutan anyar Borneo FC ini bakal berjibaku dengan mantan timnya yang pernah dibela belasan tahun.

Banyaknya prestasi yang ditorehkan Wanggai bersama Persipura jelas tak mudah dilupakan. Namun sebagai pemain profesional, ia harus siap dengan situasi yang bakal dihadapi.

"Bukan hal mudah bagi saya melawan Persipura. Tapi saya harus profesional bersama Borneo FC dan pasti ingin memberikan yang terbaik," ujar Wanggai seperti dikutip laman resmi Liga 1, Jumat (6/3).

Wajar jika Wanggai menganggap laga kontra Persipura berat. Sebab ini kali pertama ia pindah klub setelah 15 tahun membela skuat Mutiara Hitam. "Banyak kenangan bersama Persipura dari awal karier saya di tim junior. Saya tidak sangka begitu cepat reuni musim ini," ujarnya.

Soal target, Wanggai ingin yang terbaik. Mantan pemain timnas Indonesia ini berharap timnya bisa menuai poin maksimal karena bermain di kandang. "Harapannya tentu bisa dapat poin karena di laga sebelumnya kami kalah. Harus usaha untuk menang karena ini main di kandang," kata dia.

Namun, Wanggai belum tahu apakah bakal diturunkan sejak menit awal atau tidak. Ia hanya menyebut selalu siap jika diberi kepercayaan tampil. "Kalau keputusan bermain atau tidak itu hak pelatih. Saya sebagai pemain selalu siap," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement