Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Presiden Inter: Kesehatan Warga Lebih Penting dari Bisnis

Sabtu 07 Mar 2020 07:49 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Presiden Inter Milan Steven Zhang

Presiden Inter Milan Steven Zhang

Foto: EPA/
Zhang menegaskan bisnis tetap berjalan dan belum terganggu akibat wabah virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden Inter Milan, Steven Zhang menyatakan, pertandingan sepak bola di Italia tanpa penonton merupakan langkah tepat untuk mencegah virus corona menyebar. Menurutnya, kesehatan warga lebih penting dibandingkan bisnis.

Zhang mengkritik rencana penyelenggara Serie A Liga Italia untuk menukar satu pertandingan dengan laga lainnya. Namun, Zhang setuju jika tiga pekan ke depan, pertandingan Serie A akan tetap digelar meski tidak ada penonton.

"Menutup stadion memang mengurangi keindahan pertandingan dan berdampak pada pemasukan keuangan. Tapi, semua klub sedang berhadapan dengan situasi seperti ini. Karena setelah wabah virus ini berhenti, penonton akan kembali lagi," kata Zhang seperti dilansir dari Football Italia, Sabtu (7/3).

Soal investasi perusahannya, Suning, di Inter, Zhang menegaskan bisnis tetap berjalan dan belum terganggu akibat wabah virus corona.

Di satu sisi, Italia menjadi negara Eropa terparah yang terdampak virus corona. Hingga Jumat (6/3), setidaknya sudah 4.636 kasus positif Covid-19. Jumlah warga yang meninggal dunia akibat penyakit itu pun menjadi 197 orang.

Penyelenggara Serie A sudah menunda beberapa pertandingan sepak bola di Italia. Termasuk laga antara Juventus melawan Inter Milan yang seharusnya digelar sepekan lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA