Sabtu 07 Mar 2020 07:34 WIB

613 Orang Prancis Terpapar Corona, PSG Vs Strasbourg Ditunda

Belum ada kepastian tentang waktu pengganti dalam pertandingan Strasbourg kontra PSG.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Logo Ligue 1 Prancis
Foto: www.bettingwell.com
Logo Ligue 1 Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, STRASBOURG -- Pertandingan Ligue 1 Prancis pekan ke-28 antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan Strasbourg, Sabtu (7/3) malam waktu setempat, di Stadion la Mineau, Strasbourg dipastikan ditunda karena wabah virus corona.

Seperti diberitakan BBC Sports, Sabtu (7/3), sudah 613 orang dinyatakan positif terjangkit Covid-19, sembilan di antaranya meninggal dunia hingga Jumat (6/3) malam waktu setempat. Belum ada kepastian tentang waktu pengganti dalam pertandingan Strasbourg kontra PSG.

Selain laga tersebut, ajang olahraga lain seperti Paris Marathon dan balap sepeda Paric-Nice juga dibatalkan. "Berdasarkan otoritas pemerintah Bas-Rhin tentang virus corona, pertandingan ditunda," demikian pernyataan pihak PSG.

Perdana Menteri (PM) Prancis, Edouard Phillipe mengumumkan sekolah di wilayah l'Oise di utara dan le Haut-Rhin di timur laut akan ditutup selama dua pekan mulai Senin. "Kedatangan 26 ribu penonton di Stade de la Meinau yang datang dari wilayah Haut-Rhin, berpotensi menyebarkan Covid-19," lanjutnya.

PSG saat ini masih memimpin klasemen sementara Ligue 1 dengan perolehan 68 poin dan belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Sementara Strasbourg berada di posisi 10 dengan 38 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement