Sabtu 07 Mar 2020 07:19 WIB

Klopp Percaya Kemampuan Kiper Cadangan Selama Alisson Absen

Di posisi kiper, Liverpool masih punya Adrian Miguel dan Andy Lonergan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mendukung kiper cadangannya, Adrian Miguel, untuk menjaga gawang the Reds selama Alisson Becker cedera. Alisson dipastikan absen dalam dua pertandingan kontra Bournemouth dan Atletico Madrid selama sepekan ke depan.

Seperti diberitakan Liverpool Echo, Sabtu (7/3), Alisson mengalami cedera otot di sekitar pinggang. Pihak medis klub saat ini sedang mengusahakan agar kiper asal Brasil itu bisa tampil pada Derby Merseyside, 16 Maret mendatang.

Klopp mengatakan, situasi ini merupakan kesulitan bagi timnya karena peran Alisson yang begitu penting. Namun, ia juga yakin Adrian mampu menjawab tantangan dengan kemampuannya di bawah mistar.

"Kondisi ini membuat kami tidak nyaman. Tapi kami punya Adrian dan Andy Lonergan. Adrian mencatat beberapa performa apik. Jadi ini bagus ketika tak ada pemain seperti Alisson dan kami punya pengganti," kata Klopp

Selama menggantikan Alisson, Adrian sudah berkontribusi dalam delapan kemenangan Liverpool di awal musim.

Adrian juga mampu menjadi pelapis instan ketika Alisson diganjar kartu merah ketika melawan Everton. Dalam laga itu, the Reds menang 5-2.

Selain Alisson, Liverpool juga kehilangan Jordan Henderson karena cedera hamstring. Kemudian, Fabinho yang mengalami masalah pada ligamen pergelangan kaki bahkan harus menepi sejak November tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement