Sabtu 07 Mar 2020 05:40 WIB

Eks Kiper Argentina: Messi bukan Lagi Fenomena

Gatti melihat Messi tak aktif dalam permainan dan seperti pemain yang sudah pensiun.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: Republika
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID,  BUENOS AIRES -- Mantan kiper Argentina, Hugo Gatti, tidak berhenti menyerang Lionel Messi. Berkali-kali Gatti mengkritisi kinerja kapten Barcelona itu.

Padahal La Pulga, julukan Messi, adalah kompatriotnya. Ia tidak peduli jika sikapnya membuat publik Argentina mengecamnya.

"Saat ini Messi bukan lagi fenomena," kata Gatti dikutip dari Marca, Sabtu (7/3).

Gatti melihat Messi tidak cukup aktif dalam permainan. Itu karena tim seperti Barcelona terlalu memanjakan pemain terbaik dunia enam kali itu. "Mereka memperlakukanya dengan salah. Dia lebih banyak berjalan di lapangan," ujar Gatti.

Eks penjaga gawang La Albiceleste ini membandingkan Messi dengan Cristiano Ronaldo. Gatti melihat Ronaldo masih cukup prima di lapangan.

Dari segi keaktifan, CR7 menurut Gatti, tetap yang terbaik. Kendati berusia 35 tahun, penyerang Juventus itu masih konsisten menampilkan stamina yang bagus selama 90 menit.

Sebelumya, Gatti sudah mengkritisi Messi usai Barca kalah di laga el clasico. Ia melihat kompatriotnya seperti pemain yang sudah pensiun.

"Anda masih bisa membela dia perihal kualitas sepak bolanya. Tetapi perlu diucapkan juga, ketika Messi terlihat seperti seorang veteran," ujar tokoh berusia 75 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement