Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Merebaknya Corona, Balapan Formula E di Roma Ditunda

Jumat 06 Mar 2020 23:59 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Ajang balap Formula E 2019 di Meksiko.Otoritas Italia menunda Formula E sebagai konsekuensi merebaknya Corona

Ajang balap Formula E 2019 di Meksiko.Otoritas Italia menunda Formula E sebagai konsekuensi merebaknya Corona

Foto: Ist
Otoritas Italia menunda Formula E sebagai konsekuensi merebaknya Corona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Balapan Formula E yang sedianya digelar di Roma, Italia pada 4 April mendatang ditunda karena wabah virus corona. Sebelumnya, kejuaraan balap mobil listrik itu telah menunda seri E-prix di Sanya, China, yang seharusnya digelar pada 21 Maret.

Otoritas Italia telah memerintahkan semua ajang olah raga besar di negara itu, termasuk sejumlah laga papan atas Serie A, dimainkan tanpa penonton selama satu bulan sebagai upaya pencegahan penularan wabah virus corona.

"Sebagai konsekuensi dari darurat kesehatan yang terjadi di Italia... tak akan lagi memungkinkan menggelar E-Prix Roma pada 4 April," umum Formula E seperti dikutip Reuters, Jumat (6/3).

Penyelenggara akan membuat penilaian tentang kemungkinan menggelar balapan tersebut ketika larangan dicabut. Seri balapan selanjutnya akan digelar di Paris, Prancis pada 18 April.

Pebalap Portugal Antonio Felix Da Costa dari tim DS Techeetah sementara ini memimpin klasemen pebalap dengan 67 poin setelah lima balapan, unggul 11 poin dari rival terdekatnya Mitch Evans dari tim Panasonic Jaguar Racing dan 21 poin dari Alexander Sims dari BMW I Andretti Motorsport.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA