Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Tampil Dominan, Patriots Kalahkan Satya Wacana 110-75

Jumat 06 Mar 2020 19:17 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Tim Indonesia Patriots.

Tim Indonesia Patriots.

Foto: Dok IBL
Awalnya Patriots bermain kurang bagus, namun akhirnya bisa mendominasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Indonesia Patriots berhasil tampil dominan saat mengalahkan Satya Wacana Salatiga. Dalam laga yang berlangsung Jumat (5/3) di DBL Arena Surabaya, tim asuhan Rajko Toroman menang telak dengan skor 110-75.

Hasil ini pun disambut gembira oleh pelatih asal Serbia itu. "Persentase tembakan tiga angka kami hari ini cuma 30 persen, tetapi kami bisa dominan di sisi lain. Saya gembira tim ini menunjukkan perkembangan,” kata Coach Toro seusai pertandingan, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Ia mengapresiasi para pemainnya. Sebab pada awalnya Patriots bermain kurang bagus, namun akhirnya bisa mendominasi sepanjang pertandingan.

Hal senada diungkap Andakara Prastawa Dhyaksa. “Delapan menit kami bermain kurang agresif , tetapi 32 menit bisa bermain bagus,” kata Prastawa yang menyumbang sepuluh poin buat Indonesia Patriots.

Satya Wacana sebenarnya terus berusaha dan tidak menyerah. Sayangnya, mereka membuat 19 turn over. 

"Patriots juga tahu kelemahan kami ada di posisi point guard yang mereka jaga mati, sehingga shooting guard pun harus kerap membawa bola,” kata pelatih Satya Wacana Efri Meldy. 

Pemain Satya Wacana Andre Adriano mengakui jika pemain lokal timnya kurang siap. “Kami sempat mengimbangi, namun begitu Patriots kembali menurunkan Lester Prosper di posisi center, kami susah lagi,” kata Andre yang mencetak 12 angka.

Patriots menurunkan formasi pertama Kaleb Ramot Gemilang, Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa Dhyaksa, Brandon Van Dorn Jawato dan Lester Prosper berhadapan dengan starting five Satya Wacana yakni Leshirom Montrell Williams, Cassiopeia Thomas Manuputty, Henry Cornelius Lakay, Daniel Edward Hurtt dan Andre Adriano.

Williams membuka angka disamakan oleh Jawato. Arki  dan Prosper membuat Patriots memimpin 30-22, namun tembakan tiga angka Sterling membuat kuarter awal berakhir dengan keunggulan Patriots 30-25.

Lima menit pertama kuarter kedua, Patriots memimpin 40-31. Terus melejit dengan keunggulan 48-31.  Dunk Jawato membuat Patriots menjauh 52-34.  Pariots akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 54-34.  

Babak kedua dibuka dengan dunk Williams.  Tembakan tiga angka Sterling dibalas three points pula oleh Jawato 63-46. Three points play Prosper plus tembakan tiga angka Prastawa membuat Patriots unggul 69-50. Kuarter ketiga ditutup dengan kedudukan 78-59 untuk Patriots.

Kuarter keempat Patriots menajamkan serangan, lay up Abraham mejadikakan kedudukan 80-60. Lima menita akhir, Patriots sudah unggul 98-66 dan akhirnya menutup laga dengan kemenangan 110-75.

Lester Prosper mencetak double double dengan 30 angka dan 18 rebound. Brandon Jawato mengemas 25 angka. Prastawa dan Arki Dikania Wisnu masing masing mengemas 10 poin. Di kubu Satya Wacana Sterlling mencatat 25 angka, Willias mengemas 22 poin dan Andre menyumbang 12 angka. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA