Jumat 06 Mar 2020 17:38 WIB

Stok Darah di PMI Depok Menipis

Masyarakat yang ingin mendonorkan darah bisa datang ke Markas PMI.

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Agus Yulianto
Warga mendonorkan darahnya di mobil unit darah keliling PMI. (Ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Warga mendonorkan darahnya di mobil unit darah keliling PMI. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok mengimbau masyarakat untuk secara sukarela mendonorkan darahnya. Saat ini stok darah, khususnya golongan A dan O, sudah menipis.

"Mengingat banyaknya permintaan dari rumah sakit, kami mengimbau masyarakat untuk bisa mendonorkan darah. Khususnya golongan A dan O karena stoknya sudah menipis," ujar Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Depok, Widya Astriyani, Jumat (6/3).

Menurut Widya, permintaan darah tidak hanya dari Kota Depok saja, tetapi juga dari daerah lain, seperti, Jakarta, Bogor, Bekasi dan Tangerang Selatan (Tangsel). "Siapa pun yang meminta, tidak bisa kita tolak. Sekarang yang terpenting kebutuhan stok darah, khususnya golongan darah A dan O harus kembali kita penuhi. Saat ini stok darah A hanya tinggal dua labu dan untuk golongan darah O hanya ada empat labu," ujarnya.

Untuk masyarakat yang ingin mendonorkan darah, kata Widya, bisa datang ke Markas PMI Kota Depok, di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC), jam operasionalnya masih sama dengan hari biasa yaitu, pukul 08.00-20.30 WIB.

"Bagi warga yang ingin mendonorkan darahnya, bisa datang di jam tersebut. Besar harapan kami, masyarakat mau datang langsung dan secara sukarela mendonorkan darahnya," kata Widya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement