Jumat 06 Mar 2020 15:33 WIB

Keteguhan Hati Summer Albarcha dalam Berhijab

Mengingat tujuan utama berhijab menjadi cara bagi Summer mempertahankan hijabnya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Fashion Influencer dari New York Summer Albarcha mengamati produk Dauky dalam ajang MUFFEST 2020 di Jakarta, Jumat (20/2).
Foto: Republika/Prayogi
Fashion Influencer dari New York Summer Albarcha mengamati produk Dauky dalam ajang MUFFEST 2020 di Jakarta, Jumat (20/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kisah influencer dan vlogger yang menanggalkan hijabnya cukup menjadi sorotan di dunia maya. Alasan mereka melepas hijabnya beragam, mulai dari bullying hingga mengungkapkan merasa tak nyaman.

Sebelumnya, nama Dina Tokio sebagai influencer asal Inggris menjadi sorotan. Dina yang dianggap sebagai trendsetter bagi muslimah modern justru melepas hijabnya.

Baca Juga

Tak lama kemudian, influencer Ascia yang terkenal sebagai 'The Queen of Turban' juga lepas hijab. Influencer asal Kuwait ini memang terkenal kerap tampil dengan gaya hijab turban.

Meski demikian, tak semua influencer berpenampilan stylish terjerumus ke 'lubang' yang sama. Salah satunya, influencer asal Amerika Serikat (AS), Summer Albarcha, yang kian mantap dengan hijabnya.

Belum lama ini saat bertandang ke Jakarta, Summer menjawab pertanyaan penggemar terkait meneguhkan hati ketika memilih untuk berhijab. Dengan lantang ia menjawab, keteguhan hati untuk mempertahankan hijab adalah dengan terus mengingat tujuan awal muslimah menutup auratnya.

"Cobalah untuk mengingat mengapa kamu memakai hijab, mengapa kamu berpakaian seperti ini. Apakah kamu mencoba menyenangkan orang lain, diri sendiri, atau Tuhan," ujar Summer.

Summer mengungkapkan, menguatkan iman untuk mempertahankan hijab harus selalu berkaca pada diri sendiri. Jangan pernah bosan untuk selalu mengingatkan diri sendiri bahwa tujuan utama berhijab adalah sebagai bentuk takwa kepada Allah Swt.

Bagi Summer, tak masalah bila muslimah harus melewati proses ketika harus mengubah penampilannya. Hanya saja, jangan terpengaruh untuk mundur dan terus belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement