Jumat 06 Mar 2020 13:21 WIB

Rooney Kecewa Gagal Bobol Gawang Manchester United

Dalam duel dengan mantan timnya itu, dua peluang Rooney berhasil dihalau oleh Romero.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Wayne Rooney (kanan).
Foto: EPA-EFE/KIERAN GALVIN
Wayne Rooney (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ada kesan tersendiri yang dirasakan pemain Derby County, Wayne Rooney, kala melawan mantan timnya, Manchester United (MU) pada Jumat (6/3) dini hari WIB tadi dalam ajang Piala FA. Rooney kecewa karena kiper MU Sergio Romero selalu mementahkan peluangnya.

Keduanya diketahui pernah merumput bersama di Old Trafford. Rooney bukanlah pesepak bola sembarangan dalam sejarah MU.

Baca Juga

Rooney pernah membantu MU meraih berbagai macam trofi. Striker gempal itu juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah MU.

Dalam duel dengan mantan timnya itu, dua peluang Rooney berhasil dihalau oleh Romero. County akhirnya ditekuk MU 0-3.

"Sergio sedang tidak dalam mood yang bagus. Dia bisa saja ia membiarkan satu kesempatan saya masuk gawangnya," kata Rooney bercanda dilansir dari BT Sport pada Jumat (6/3).

Berkat kegemilangan Romero, Rooney gagal mencetak gol berhawa sentimental ke gawang MU. Rooney tampak kecewa atas kegagalannya memasukan bola dari set-piece. "Seharusnya bagus (jika bica mencetak gol), tapi ternyata tidak terjadi," keluh dia.

Rooney merasa ikhlas atas kekalahan itu. Ia meminta timnya fokus melawan Blackburn di kandang sendiri dalam waktu dekat ini.

"Kami gagal memanfaatkan kesempatan. Kami memberi segalanya yang bisa dilakukan, tapi belum beruntung. Kami masih ada pertandingan lagi akhir pekan nanti, jadi kami harus move on," jelas Rooney.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement