Jumat 06 Mar 2020 06:00 WIB

Perwakilan Viking Upayakan Bobotoh Bisa Datang ke Malang

Polisi memberi lampu hijau pendukung Persib bisa menonton laga di Stadion Kanjuruhan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Suporter Persib Bandung.
Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman
Suporter Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Ahad (8/3). Dalam laga ini polisi memberi lampu hijau pendukung Persib bisa menonton laga di stadion.

Untuk memastikan hal tersebut, Ketua Viking Persib Club Heru Joko menyambangi Malang. Ia akan memastikan apakah Bobotoh bisa menonton langsung atau tidak.

"Sekarang pandangan kami terhadap kepolisian itu positif ya, yang pasti senang diizinkan nonton tim kebanggaan mah," kata Heru, Kamis (5/3).

Heru mengapresiasi keputusan kepolisian yang mau mengizinkan laga ditonton oleh Bobotoh. Ia berharap polisi dapat memberikan jaminan keamanan bagi Bobotoh.

Heru meminta Bobotoh jangan gegabah untuk datang begitu saja ke Malang. Ia menginginkan ada kepastian sistem bagaimana Bobotoh nanti di stadion. "Keputusannya mungkin Jumat siang, setelah memang aman dan ada jaminan," jelas dia.

Heru berterima kasih pada Aremania yang mau membuka tangannya untuk Persib. ia berharap, cara ini jadi upaya kedua belah pihak supporter untuk damai. Mengingat kedua suporter rentan akan masalah.

"Malang kan dulu pionernya suporter damai, pertama itu Malang, sekarang dimulai lagi ada kepolisian yang mengizinkan, mudah-mudahan di Malang juga awalnya perdamaian Indonesia semuanya," kata Heru berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement