Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Polrestabes Medan Tangkap 17 Pelaku Premanisme

Jumat 06 Mar 2020 03:26 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pelaku aksi premanisme.

Pelaku aksi premanisme.

Foto: Republika/Aziza Fanny Larasati
Polrestabes menyebut modus premanisme umumnya mengutip parkir

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Tim Pemburu Preman Polrestabes Medan melakukan razia premanisme di wilayah Kota Medan, Sumatra Utara pada Kamis sore. Dalam razia itu, sebanyak 17 orang diamankan.

"Sebanyak 17 orang pelaku premanisme yang diamankan ini telah meresahkan masyarakat di Kota Medan," Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Alimuddin Sinurat usai razia.

Para pelaku premanisme ini ditangkap di tiga lokasi berbeda, yakni di seputaran Medan Mall Jalan MT Haryono, Pajak Bulan Jalan Bulan, dan Pajak Palapa Brayan Jalan KL Yos Sudarso Medan."Untuk daerah Medan Mall dan di belakangnya itu ada 15 orang, dan dua pelaku premanisme di Pajak Palapa," ujarnya.

Adapun modus para pelaku premanisme ini lanjut AKBP Alimuddin, berbeda-beda. Mulai dari menyewakan tenda kepada pedagang dan mengutip parkir liar.

"Ke depannya kita akan laksanakan razia premanisme ini. Untuk jajaran kita sudah buat telegram untuk melaksanakan operasi premanisme ini. Targetnya seluruh premanisme yang meresahkan masyarakat akan kita amankan dan kita tindak apabila melakukan suatu ancaman kekerasan," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA