Jumat 06 Mar 2020 00:43 WIB

Dinkes Aceh Pastikan Belum Ada Warga Terpapar Virus Corona

Saat ini ada 2 warga setempat yang diawasi petugas kesehatan.

Seorang ibu mengenakan masker pada anaknya mengantisipasi penyebaran wabah virus corona dan penyakit lainnya. (ilustrasi)
Foto: Zabur Karuru/Antara
Seorang ibu mengenakan masker pada anaknya mengantisipasi penyebaran wabah virus corona dan penyakit lainnya. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat memastikan bahwa hingga saat ini belum ada warga setempat yang terpapar virus corona (COVID-19). “Kami imbau masyarakat agar tidak mempercayai informasi hoaks, karena hal tersebut tidak benar. Belum ada warga Aceh Barat yang terpapar corona, semua masih aman,” kata

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah di Meulaboh, Kamis (3/5). Ia juga mengimbau masyarakat di daerah itu tidak mempercayai informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, yang beredar di media sosial atau dari mulut ke mulut, terkait adanya warga setempat terkena virus corona.

Baca Juga

Masyarakat diminta tetap mempercayai keterangan resmi yang disampaikan pejabat, baik pemerintah pusat maupun daerah. Karena informasi yang disampaikan kepada mereka dapat dipertanggungjawabkan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat memastikan bahwa saat ini terdapat dua warga setempat yang diawasi petugas kesehatan, setelah kembali dari Malaysia. Terhadap mereka, dilakukan karantina mandiri. “Dua warga yang kita pantau ini karena mereka baru kembali dari Malaysia untuk berobat dan melakukan perjalanan wisata,” kata dia.

Dia menjelaskan pemantauan oleh petugas kesehatan setempat itu untuk memastikan bahwa warga tersebut tidak terpapar virus corona. Sekaligus memastikan kondisi keduanya tetap dalam keadaan sehat. “Dapat kami sampaikan bahwa saat ini tidak ada warga di Kabupaten Aceh Barat yang terserang virus corona, alhamdulillah semua masih aman dan terkendali,” kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement