Kamis 05 Mar 2020 23:14 WIB

Derby Vs MU, Solksjaer tak Sabar Berhadapan dengan Rooney

Manchester United bertemu Derby County pada babak kelima Piala FA, Jumat (6/3).

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer tak sabar untuk berhadapan dengan Wayne Rooney, saat Manchester United bertemu Derby County pada babak kelima Piala FA, Jumat (6/3) dini hari. Ole mengagumi torehan Rooney yang merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah MU. Rooney kembali ke tanah Inggris udah tampil di Major League Soccer bersama DC United

''Tentu saja akan bagus bisa mengalahkannya, sangat senang bisa melihatnya dan Wayne Rooney adalah (sosok) yang sangat-sangat baik dan legenda Man United,'' ucap Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (5/3).

Namun, Solskjer sempat menyatakan kalau Rooney semestinya berterima kasih padanya. Sebab, cederanya Ole beberapa tahun silam membuat Iblis Merah harus mencari striker baru. Rooney pun saat itu jadi pilihan MU untuk dibeli dari Everton. Bahkan, pelatih asal Norwegia itu tak malu menyebut kalau Rooney adalah idola anaknya, Noah.

''Saya tak sabar untuk melihatnya,'' ungkap dia.

Solskjaer pun mengungkapkan alasan mengapa Rooney mampu mengalahkan rekor Sir Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU. Menurut mantan pelatih Molde tersebut, Rooney datang ke Old Trafford dengan bakat dan kepribadiannya, meski usianya saat itu baru belasan tahun. Bahkan, Rooney mencetak hattrick pada pertandingan pertamanya untuk klub.

Padahal, kala itu MU masih diperkuat oleh penyerang-penyerang top sekelas Carlos Tevez, Cristiano Ronaldo maupun Ryan Giggs. ''Bagi yang menjadi pencetak gol terbanyak klub, yang bisa Anda katanya hanya itu pencapaian yang luar biasa,'' kata Ole. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement