Kamis 05 Mar 2020 19:12 WIB

Tim Howard Kembali Main untuk Klub Amerika

Tim Howard, kembali muncul setelah menyatakan pensiun.

Tim Howard
Foto: Themba Hadebe/AP Photo
Tim Howard

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Mantan kiper Everton dan Manchester United, Tim Howard, kembali muncul setelah menyatakan pensiun, untuk membela Memphic 901 FC. Kiper berusia 40 tahun itu sudah jadi bagian dari pemilik dan direktur olahraga Memphis, yang main di USL Championship, divisi di bawah Major League Soccer.

Pemain asal Amerika itu pensiun dari sepak bola sejak Oktober lalu, setelah tiga tahun menghabiskan waktu dengan tim MLS Colorado Rapids. ''Saya senang bermain dan saya menyukai persaingan, ini memberikan saya peluang untuk melakukan keduanya,'' ungkap Howard, dikutip dari BBC, Kamis (5/3).

Howard menambahkan, sejak pensiun, obsesinya untuk kembali main justru malah terus menguat. Menurutnya, hasrat untuk merasakan kemenangan telah membawanya kembali ke sepak bola. Howard sendiri telah tampil sebanyak 491 penampilan bersama Manchester United dan Everton dalam semua kompetisi antara 2003 dan 2016.

Dia juga sudah tampil sebanyak 121 laga bersama tim nasional Amerika Serikat dan dua Piala Dunia. Howard memegang rekor penyelamatan terbanyak dalam satu pertandingan di Piala Dunia, yaitu 15 penyelamatan saat lawan Belgia pada 2014. Ia kemudian pensiun dari tim nasional pada 2017. (Eko Supriyadi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement