Kamis 05 Mar 2020 16:29 WIB

AP II Lakukan Disinfeksi Area Bandara

Area yang disemprot disinfektan yakni kedatangan Terminal 3 Internasional.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Penumpang melintasi kamera yang mendeteksi suhu tubuh (thermal scanner) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (22/1).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penumpang melintasi kamera yang mendeteksi suhu tubuh (thermal scanner) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (22/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) melakukan disinfeksi di Terminal 3 dan Skytrain Bandara Internasional Soekarno--Hatta untuk mencegah penyebaran virus korona. VP of Corporate Communications Angkasa Pura II Yado Yarismano mengatakan hal tersebut dilakukan pada pagi dini hari (5/3) pukul 00.30 WIB bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta.

"Disinfeksi dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah area," kata Yado, Kamis (5/2).

Baca Juga

Dia menjelaskan area yang disemprot disinfektan yakni kedatangan Terminal 3 Internasional. Termasuk juga area thermal scanner untuk memeriksa suhu tubuh penumpang pesawat.

Selain itu, Yado memastikan pembersihan menggunakan cairan disinfektan juga dilakukan di Skytrain yang merupakan moda transportasi kereta antarterminal di Soekarno-Hatta. Yado memastikan penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan setiap hari.

“Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan setiap hari pada jam tidak sibuk atau low hours. Ini sebagai upaya mensterilkan area publik dari virus dan bakteri," tutur Yado.

Yado menambahkan, penyemprotan cairan disinfektan tersebuttidak hanya dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta saja. Dia memastikan disinfaksi juga dilakukan  di terminal penumpang Bandara Internasional Kualanamu pada hari ini (5/3). Rahayu Subekti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement