Kamis 05 Mar 2020 15:40 WIB

Persib Bawa 20 Pemain ke Malang

Persib Bandung akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Ahad

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Ahad (8/3). Pelatih Persib Robert Rene Alberts menyiapkan 20 pemain untuk diboyong ke Malang menghadapi laga pekan kedua Liga 1 2020. Persiapan akhir di Bandung pun sudah berjalan.

"Persiapan kami bagus, sesi latihan yang bagus hari ini. Semua pemain dalam kondisi yang fit," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (5/3).

Baca Juga

Robert mengakui pemain dalam keadaan siap menghadapi duel melawan Arema. Robert menargetkan mencuri poin di kandang Singo Edan ini.

"Kami tahu apa yang kami harapkan dari tim kami sendiri, kami sudah menempatkan pikiran kami untuk fokus menghadapi Arema," kata Robert.

Menurutnya, tim sudah tahu apa yang harus dilakukan dalam laga ini. Sehingga dia percaya sepenuhnya pada tim.

Ia mengatakan, Maung Bandung sudah memperkirakan yang terjadi di lapangan, sehingga mereka sudah siap untuk pertandingan nanti.

Kedua tim sama-sama memiliki catatan bagus di laga perdananya. Persib mampu mengamankan tiga poin saat menjamu Persela. Sementara Arema tampil apik dengan mencuri poin dari Tira Persikabo.

Robert menyebut Arema sebagai tim kuat. Sehingga timnya harus tetap fokus di sepanjang laga.

Di sisi lain, Robert mengelak jika pelatih Arema, Mario Gomez mampu memanfaatkan statusnya sebagai mantan pelatih Persib. Gomez memoles Persib pada musim 2018 lalu.

"Saya rasa sudah cukup lama dia ada di Persib, sudah ada satu musim yang dilalui dan dia jadi pelatih di tim lain. Jadi yang saya pikirkan adalah bagaimana dia di tim terakhirnya, itu lebih penting," kata Robert.

Komentar pelatih Persib Bandung Robert Alberts jelang laga melawan Arema FC. Video oleh Hartifiany Praisra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement