Kamis 05 Mar 2020 13:04 WIB

PAUD IT Nur Hidayah Edukasi Siswa Cegah Corona Lewat Drama

Anak-anak PAUD belajar pola hidup sehat melalui sosiodrama.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Dwi Murdaningsih
Ilustrasi Pola Hidup Sehat/ Cuci Tangan
Foto: MGIT4
Ilustrasi Pola Hidup Sehat/ Cuci Tangan

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA --- Para dosen Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) bersama guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Terpadu Nur Hidayah punya cara tersendiri untuk mengedukasi anak-anak agar dapat melakukan pencegahan terhadap wabah penyakit virus corona. Para Dosen dan guru PAUD IT Nur Hidayah bekerjasama menggelar sosiodrama dengan tema Covid Jangan Mendekat Ya pada Kamis (5/3).

Humas PAUD IT Nur Hidayah, Fika Yudhi Hidayati mengatakan dalam sosiodrama tersebut siswa belajar tentang bagaimana pola hidup sehat sebagai upaya mencegah wabah virus corona. "Inti dari sosiodrama ini menguatkan ke anak-anak tentang pentingnya makanan seperti sayur, buah, lauk pauk, dan air putih serta menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah virus yang akhir-akhir ini lagi tren, yakni virus corona," kata Fika dalam pers rilis yang diterima Republika,co.id

Baca Juga

Fika menjelaskan dalam sosiodrama itu para dosen UNS dan guru PAUD IT Nur Hidayah memberikan edukasi tentang pola hidup sehat untuk mencegah wabah virus Corona melalui bermain peran. Sebagian dosen dan guru PAUD IT Nur Hidayah berperan sebagai makanan-makanan sehat dan sebagian lainnya berperan sebagai virus corona juga penyakit lainnya. 

Kegiatan itu pun diikuti siswa dengan antusias, bahkan siswa bersemangat menyanyikan lagu tentang makanan sehat yang diajarkan para dosen dan guru. "Edukasi yang diberikan ini diharapkan mampu mengajak anak-anak untuk mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat dan menerapkan pola hidup sehat seperti tujuh langkah mencuci tangan sebelum makan dan lainnya," kata Fika.

Sosiodrama tersebut digelar kerjasama PAUD IT Nur Hidaya dengan UNS melalui agenda UNS Mengajar sebagai rangkaian Dies Natalis UNS yang ke-44. "Mari kita ikhtiarkan bersama untk senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang halal dan thoyyib. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua dari segala bentuk penyakit yang membahayakan," kata Fika.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement