Kamis 05 Mar 2020 10:01 WIB

Brendan Rodgers Lega Hentikan Rekor Birmingham

Birmingham tandang ke Leicester tanpa sekalipun terkalahkan sejak malam tahun baru.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers.
Foto: EPA-EFE
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, merasa lega dapat mengalahkan Birmingham City di putaran kelima Piala FA, Kamis (5/3) dini hari WIB. Meski menang 1-0, Leicester berhasil memutus rekor 13 laga tak terkalahkan milik Birmingham.

"Pertandingan ini sulit. Rekor tak terkalahkan mereka membuktikan betapa tim itu terorganisasi dengan baik," kata Rodgers seperti dikutip dari laman BBC Sports.

Birmingham bertamu ke King Power Stadium tanpa sekalipun terkalahkan sejak malam tahun baru. Di Divisi Championship, tim tamu merangkak dari zona degradasi ke papan tengah klasemen sementara kasta kedua Liga Inggris.

Kendati menghadapi tim yang sedang dalam tren positif, Leicester dapat menguasai pertandingan. Setidaknya anak asuh Rodgers mencatat penguasaan bola 76 persen dan 14 peluang ke daerah pertahanan lawan.

Ricardo Perreira pun menjadi sosok pahlawan penentu kemenangan Leicester lewat gol tunggalnya di menit ke-82. "Ini hanya masalah waktu (sebelum Leicester mencetak gol). Di babak kedua kami mendominasi, terdapat banyak peluang dan gol yang hampir tercipta," kata dia.

Mantan pelatih Liverpool itu mengapresiasi kinerja timnya yang dinilai apik. Menurutnya, para pemain menunjukkan kerja sama tim yang padu, meski menghadapi tim yang tangguh. "Performa mereka bagus. Ketika kami unggul 1-0, itu merupakan perang di beberapa menit akhir, tapi kami bertahan dengan baik," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement