Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

100 orang Terinfeksi, Swiss Pesimis Bisa Lolos dari Corona

Kamis 05 Mar 2020 06:34 WIB

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nashih Nashrullah

Swiss fokus pada penanganan lansia yang sangat berisiko corona. Penyebaran Virus Corona

Swiss fokus pada penanganan lansia yang sangat berisiko corona. Penyebaran Virus Corona

Foto: Republika
Swiss fokus pada penanganan lansia yang sangat berisiko corona.

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH – Pejabat pemerintah Swiss pesimis bahwa negara tersebut dapat menghindari kematian akibat wabah virus corona. Saat ini kasus virus corona telah mencapai 100 orang di negara ini. 

Dilansir di BBC, disebutkan, pejabat kesehatan Swiss pada Rabu (4/3) menggambarkan situasi di negara itu sebagai serius, dan akan menjadi lebih serius. 

Baca Juga

Total kasus yang dikonfirmasi di negara itu mendekati 100. Pemerintah sekarang menempatkan lebih banyak langkah untuk melindungi para lansia, yang dipandang paling berisiko. Namun, Otoritas kesehatan mengatakan bahwa semua pasien saat ini masih dalam keadaan baik, dilansir di The Local.ch. 

"Dalam kebanyakan kasus, penyakit ini ringan dan tidak berbahaya," kata Daniel Koch, kepala divisi penyakit menular di Kantor Federal Kesehatan Masyarakat (FOPH) Swiss. 

Menurut FOPH, semua yang telah dites positif sejauh ini telah terinfeksi di Italia atau oleh seseorang yang telah melakukan perjalanan ke Italia. Lebih dari 500 orang di Swiss sejauh ini telah diuji untuk Covid-19 dan lebih dari 100 orang dalam karantina atau isolasi. 

Di antara mereka adalah 44 anak-anak TK dan delapan guru dari Spreitenbach di canton Aargau, yang mungkin telah terinfeksi oleh salah satu pendidik. 

Empat puluh lima siswa dan sembilan guru di sebuah sekolah menengah di Biel / Bienne juga telah dikarantina selama akhir pekan.  Dan lima karyawan Grand Resort Bad Ragaz dikarantina akhir pekan ini setelah melakukan kontak dengan seorang mantan tamu yang kemudian dinyatakan positif virus di wilayah Zurich. Tamu itu datang ke Swiss dari Italia.

Mengingat kecepatan penyebaran Covid-19, pemerintah Swiss sedang bersiap menghadapi berbagai skenario. "Apa yang benar hari ini mungkin tidak lagi benar pada lusa," kata Menteri Kesehatan Alain Berset pada hari Ahad (1/3). "Akan ada lebih banyak kasus, jelas," katanya. Dia menambahkan bahwa langkah paling penting adalah menahan evolusi epidemi. 

 

sumber : Harian Republika
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA