Rabu 04 Mar 2020 23:32 WIB

Vs Persija Ditunda, Aji Santoso Liburkan Pemain Persebaya

Pelatih Persebaya Aji Santoso meliburkan para pemain usa penundaan laga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Persebaya Aji Santoso.
Foto: DOK MEDIA PERSIJA
Pelatih Persebaya Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persebaya Aji Santoso meliburkan para pemain setelah mendapat informasi tentang penundaan laga tandang melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang tadinya akan digelar pada 7 Maret. Hal ini diumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, dalam surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 tanggal 4 Maret 2020. Aji mengungkapkan, pemain berlatih dengan intensitas tinggi dalam dua hari terakhir.

"Kalau pertandingan lawan persija ditunda, saya juga merubah jadwal, yang seharusnya kami besok berangkat ditunda, akhirnya besok kami liburkan pemain karena dua hari ini latihannya cukup keras," kata Aji kepada wartawan, Rabu (4/3).

Baca Juga

Aji mendapatkan informasi penundaan laga tersebut saat memimpin latihan pada Rabu (4/3). Dia mengatakan program latihan sudah dirancang untuk mempersiapkan pemain pada laga tersebut. Menurutnya penundaaan tersebut tentunya tidak menguntungkan kedua belah pihak.

"Kita sudah fokus persiapan kita bagus, kita mempersiapkan tim supaya nanti ketika tanggal 7 Maret tuh sudah peak performance, akhirnya ya kita rubah. Ini tadi saya rubah lagi programnya. Schedule nya juga saya rubah. Makannya besok saya liburkan pemain," jelas dia.

Persebaya terpaksa membatalkan tiket keberangkatan ke Jakarta. Aji juga mengatakan sudah mengirim nama-nama pemain yang akan diboyong ke Jakarta. Namun, Aji memastikan akan bersikap kooperatif dengan keputusan untuk menunda laga tersebut. "Kalau memang itu aturannya ya harus kita taati. Gak ada masalah, mau ditunda atau main kita gak komplain. Siap aja kita," kaya dia.

"Pokoknya saya dan tim persebaya mengikuti aturan, kalau memang ditunda kita ikuti. Kalau main pun kami juga siap, yg terpenting tim dalam keadaan dan kondisi siap untuk bermain kapan saja. Kondisi anak anak juga cukup bagus semua," tegas dia.

Setelah kepastian ini, Aji memutuskan untuk merubah fokus pada laga selanjutnya. Persebaya akan menjamu Persipura Jayapura pada 13 Maret mendatang. "Kalau sudah ditunda berarti kita fokus pada pertandingan melawan Persipura nanti. Untuk itu saya lihat dulu programnya, perlu ada uji coba atau tidak mungkin nanti malam baru saya lihat," jelas dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement