Rabu 04 Mar 2020 20:38 WIB

BNN dan MUI Depok Sepakat Kerja Sama Perangi Narkoba

BNN dan MUI sepakat memerangi narkoba.

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
 BNN dan MUI Depok Sepakat Kerja Sama Perangi Narkoba. Foto: Narkoba (Ilustrasi)
Foto: Republika/Abdan Syakura
BNN dan MUI Depok Sepakat Kerja Sama Perangi Narkoba. Foto: Narkoba (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Karang Taruna (Katar) Kota Depok dan  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Depok sepakat untuk memerangi narkoba. Salah satunya dengan mensosialisasikan terkait program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada setiap kegiatan yang dilakukan.

Kepala BNN Kota Depok, AKBP Rusli Lubis mengatakan, pihaknya terus melakukan kerjasama dengan  berbagai pihak terkait guna menyukseskan program P4GN. Semua itu dimaksudkan agar upaya pemberantasan narkoba dapat optimal.

"Jadi, kami terus koordinasi dengan Katar maupun MUI. Setelah MoU yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, kami kembali  mengadakan rapat kerja agar dalam setiap kegiatan yang dilakukan, disampaikan juga tentang program ini," ujar Rusli, Selasa (3/3).

Melalui rapat kerja yang digelar, lanjutnya, MUI Kota Depok setuju untuk memasukan program P4GN pada khotbah Jumat selama satu bulan. Begitu pula dengan FKUB dan Katar juga akan memaksimalkan satuan anti narkoba yanga ada di wilayahnya masing-masing.

"Intinya kami menyampaikan bahwa P4GN ini adalah arahan dari Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Termasuk rencana pembentukan penggiat anti narkoba di lingkungan masyarakat," pungkas Rusli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement