Rabu 04 Mar 2020 20:21 WIB

Pemkot Depok Dukung Sekolah Imbau Antisipasi Virus Corona

Pemkot Depok berharap imbauan sekolah tak membuat anak-anak panik.

Rep: Rusdi Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
Pemkot Depok Dukung Sekolah  Imbau Antisipasi Virus Corona. Foto: Sejumlah siswa-siswi kelas 3 SDN Depok Jaya 1, Kota Depok, Jawa Barat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan memakai masker wajah, Selasa (3/3).
Foto: Prayogi/Republika
Pemkot Depok Dukung Sekolah Imbau Antisipasi Virus Corona. Foto: Sejumlah siswa-siswi kelas 3 SDN Depok Jaya 1, Kota Depok, Jawa Barat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan memakai masker wajah, Selasa (3/3).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin mendukung adanya upaya satuan pendidikan memberikan informasi dan antisipasi penyebaran virus corona. Hal tersebut, dinilai sebagai bentuk antisipatif sekolah, agar anak didiknya tidak terinfeksi COVID-19 tersebut.

"Imbauan-imbauan seperti itu boleh saja, sangat baik sekali agar anak-anak juga tidak panik. Imbauan bisa disampaikan dalam bentuk spanduk, flyer, atau digital poter," ujar Thamrin di Balai Kota Depok, Rabu (4/3).

Dia berharap, dengan imbauan tersebut dapat meningkatkan kesadaran perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Seperti mencuci tangan sebelum makan dan memulai aktivitas lainnya, atau mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

"Memang PHBS ini bukan hanya untuk mengantisipasi virus corona. Mudah-mudahan dengan budaya hidup sehat ini, bisa mencegah terjadinya penyakit menular lainnya," harap Thamrin.

 

Dia menambahkan, namun demikian, pihaknya juga meminta agar pihak sekolah tidak terlalu berlebihan dalam memberikan imbauan. Misalkan, larangan untuk menyalami gurunya.

"Penindakan terhadap virus Clcorona ini sudah sesuai dengan tata aturan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Insya Allah, penyebarannya juga tidak ke mana-mana, karena sudah diantisipasi," pungkas Thamrin. (Rusdy Nurdiansyah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement